nusabali

Sekda Alit Wiradana Buka GelogoRun

Berharap Kegiatan Ini Dapat Picu Minat Masyarakat untuk Berolahraga

  • www.nusabali.com-sekda-alit-wiradana-buka-gelogorun

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sekaa Teruna Tunggal Adnyana Taruna, Banjar Gelogor, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat, menggelar fun run yang bertajuk GelogoRun.

Hadir mengikuti sekaligus membuka kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. Pembukaan ditandai dengan pelepasan Burung Merpati di Banjar Gelogor, Minggu (27/10) pagi. 

Sekda Alit Wiradana didampingi Camat Denpasar Barat Ida Bagus Made Purwanasara dan Lurah Pemecutan Agus Yudi Kusumajaya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya GelogoRun. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan gairah masyarakat di Kota Denpasar untuk memulai berolahraga. 

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi serta memancing minat masyarakat untuk memulai berolahraga. Selain dapat meningkatkan kesehatan juga dapat saling bersilaturahmi antarmasyarakat dan komunitas olahraga lainnya,” kata Sekda Alit Wiradana. 

Ketua Panitia GelogoRun Ni Putu Putri Muliantari mengatakan GelogoRun ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. 

Dijelaskannya, setidaknya sekitar 200 peserta dari kalangan umum serta lokal Banjar Gelogor mengikuti kegiatan yang menempuh rute sepanjang 5 kilometer ini.

“Rute yang dilewati adalah kawasan heritage Kota Denpasar. Beberapa titik yang dilewati juga kami sediakan barcode tentang penjelasan kawasan heritage tersebut, sehingga tak hanya berolahraga namun juga kita dapat menambah wawasan tentang heritage yang ada di Kota Denpasar,” jelas Putri Muliantari. 

Putri Muliantari berharap kegiatan ini akan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dapat memotivasi anak muda untuk menggencarkan kegiatan olahraga di Kota Denpasar. @ mis

Komentar