nusabali

Mahasiswa Undiksha Tampilkan Tarian Daerah di Ganesha Culture Fest

  • www.nusabali.com-mahasiswa-undiksha-tampilkan-tarian-daerah-di-ganesha-culture-fest

SINGARAJA, NusaBali - Nuansa budaya daerah memukau panggung terbuka Taman Bung Karno di Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Sabtu (26/10) malam.

Beragam tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia dipentaskan dalam ajang Ganesha Culture Fest yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja. 

Acara ini berhasil menyuguhkan perpaduan kekayaan budaya nusantara. Tarian-tarian seperti Puspawreti, Tortor, Saman, dan Sirih Pinang yang dibawakan oleh mahasiswa Undiksha berhasil memukau penonton. Setiap tarian menampilkan keunikan dan keindahan masing-masing, namun tetap menyatu dalam sebuah harmoni yang indah.

Rektor Undiksha, Prof I Wayan Lasmawan menyebut Undiksha berupaya menciptakan ruang ekspresi budaya bagi seluruh mahasiswa. “Ganesha Culture Fest adalah komitmen kami untuk menjadikan Undiksha sebagai rumah budaya yang harmonis bagi seluruh elemen kampus. Melalui acara ini, kami berupaya menguatkan identitas bangsa yang penuh dengan keberagaman budaya,” kata dia.

Adapun acara tersebut digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM-REMA) Undiksha. Pengisinya merupakan mahasiswa aktif Undiksha dari berbagai daerah. Ganesha Culture Fest ini juga disiapkan untuk gelaran Pentas Seni Nusantara, yang akan memeriahkan perayaan Dies Natalis Undiksha pada tahun 2025.

Presiden Mahasiswa Republik Mahasiswa Undiksha, Kadek Rudiana, menyampaikan bahwa Ganesha Culture Fest memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat, khususnya dalam bidang seni. “Harapannya, acara ini dapat semakin memperkaya kehidupan kampus dan memperkuat rasa bangga mahasiswa terhadap kekayaan budaya Indonesia,” ungkapnya. 7 mzk

Komentar