nusabali

Gilas Persis, Bali United ke Puncak Lagi

  • www.nusabali.com-gilas-persis-bali-united-ke-puncak-lagi

Kemenangan itu membuat Bali United naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan 20 poin dari sembilan laga. Kemenangan itu juga membuat mereka melanjutkan tren positif selalu menang dalam empat laga beruntun.

GIANYAR, NusaBali
Bali United kembali melanjutkan tren positif. Setelah mengalahkan Persita Tangerang 1-0, Skuad Serdadu Tridatu kembali meraih tiga poin, usai menggilas Persis Solo 3-0, pada laga pekan kesembilan Kompetisi Liga 1, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10) malam.

Bali United tampil impresif saat menjamu Persis. Mereka mampu membuka keunggulan pada menit keenam lewat gol Mitsuru Maruoka usai meneruskan umpan Irfan Jaya.

Di menit ke-27 Bali United menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sontekan Irfan Jaya usai meneruskan assist Privat Mbarga. Kemudian pada menit ke-58, Bali United berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat sontekan Everton Nascimento. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Bali United menang telak 3-0 atas Persis. 

Kemenangan itu membuat Bali United naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan 20 poin dari sembilan laga. Kemenangan itu juga membuat Bali United melanjutkan tren positif selalu menang dalam empat laga beruntun.

Sedangkan Persis membuat perubahan di babak kedua. Ripal Wahyudi ditarik keluar dan Irfan Jauhari dimasukkan demi menambah daya dobrak pasca jeda.Sayangnya, alih-alih mencetak gol balasan, justru Serdadu Tridatu yang kembali menambah keunggulan. Everton mencetak gol ketiga tuan rumah untuk membawa Bali United unggul makin jauh atas Persis.

Kebuntuan menyelimuti tim tamu mendekati akhir babak kedua. Skor akhir 3-0 untuk keunggulan Bali United tak bubaran sampai peluit panjang berkumandang.

Kekalahan dari Bali United membuat Persis tetap di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan tujuh poin dari sembilan laga. Kekalahan ini membuat Persis gagal melanjutkan tren positif setelah menang 3-2 atas Borneo FC. Pada laga selanjutnya Bali United akan menghadapi tuan rumah PSBS Biak pada 3 November. 

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menaruh respek dengan lawan dan berjuang meraih kemenangan. Sebab Persis memiliki lini depan yang bagus. Karena itu, Teco meminta pemainnya harus marking bagus agar tidak kebobolan. Bahkan dalam terakhir mereka mengalahkan tim tangguh Borneo FC 3-2.

Menghadapi Persis, Teco menurukan 11 pemain starter dengan perubahan di lini belakang, dimana Brandon Wilson berduet dengan Kadek Arel di jantung pertahanan. Keduanya ditopang Ricky Fajrin dan Andhika Wijaya di sektor bek sayap. 

Di lini tengah, Kadek Agung kembali menjadi gelandang bertahan untuk mengatur keseimbangan menyerang dan bertahan. Dua gelandang lainnya, Made Tito dan Mitsuru Maruoka kembali jadi penopang. 

Sedangkan ujung tombak, Everton Nascimento jadi andalan Serdadu Tridatu.  Striker asal Brasil itu dibantu Privat Mbarga dan Irfan Jaya di lini sayap serang. 

Sementara di Stadion Manahan, Solo, Persita Tangerang mencuri tiga poin saat melawat ke markas PSS Sleman, 2-1 dalam laga Liga 1, Minggu. Kemenangan keempat musim ini membawa Pendekar Cisadane naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara dengan 14 poin. Sedangkan bagi PSS, kekalahan itu membuat mereka kian kesulitan keluar dari zona degradasi, dan terpuruk di posisi ke-17 dengan lima poin. *

Komentar