nusabali

Komang Dekotama Kembali Dulang Emas

  • www.nusabali.com-komang-dekotama-kembali-dulang-emas

JAKARTA, NusaBali - Perenang I Komang Gede Mas Dekotama Putra kembali mendulang medali emas pada hari terakhir Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia (KRAMSI), di Kolam Renang Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/10).

Kali ini, Komang berjaya di nomor 50 meter gaya bebas dengan catatan waktu 24,55 detik. "Hari ini, saya hanya meraih satu medali emas di 50 meter gaya bebas," ujar mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Udayana ini. 

Menurut Komang Dekotama, dari segi perolehan medali sudah bagus, karena dia mendapatkan medali emas. Namun dari sisi catatan waktu, kata Komang, masih turun. Pasalnya, catatan waktu terbaiknya di nomor tersebut 23,67 detik yang diraih di Indonesia Open 2023. 

"Catatan waktu saya, turun jauh," papar Komang Dekotama. Hal itu, kata Komang Dekotama, tak terlepas dari kondisinya yang baru sembuh dari demam. Selain itu, antibiotik yang dikonsumsi saat sakit masih terasa sehingga badan merasa lemas. Apalagi, Komang baru saja sembuh H-2 sebelum pertandingan.

"Efek dari antibiotik biasanya hilang setelah seminggu, tapi saya baru sembuh dua hari lalu. Jadi, masih terasa lemas saja," terang Komang Dekotama. 

Sedangkan di 50 meter gaya kupu-kupu, Komang gagal meraih medali, karena di peringkat ke lima dengan waktu 27,54 detik. Posisi juara diraih mahasiswa UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). 

Secara keseluruh Komang Dekotama telah menyumbang tiga medali emas bagi kampusnya. Sabtu (26/10) lalu, dia meraih medali emas di 100 meter gaya bebas perorangan. Dan, satu emas dari nomor estafet 4x50 meter gaya bebas. 

Setelah berlaga di KRAMSI Makassar, Komang Dekotama pulang ke Bali, Senin (28/10). Dalam waktu dekat, dia tidak mengikuti kejuaraan renang di Jakarta. Dia akan menggunakan waktu untuk istirahat, karena dia juga baru saja bertanding di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. k22

Komentar