nusabali

Golkar Ngaku Tak Sulit Cari Tandem SGB

  • www.nusabali.com-golkar-ngaku-tak-sulit-cari-tandem-sgb

Mekanisme di Golkar, calon gubernur bersangkutan memiliki kewenangan untuk mengusulkan tiga nama pendampingnya.

Idrus: Cawagub Sudah Ada di Tangan Sudikerta


JAKARTA, NusaBali
DPP Golkar resmi memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Cagub-Cawagub Jabar) dari partai berlambang Pohon Beringin ini. Namun sampai saat ini pasangan Cagub-Cawagub Bali dari Golkar belum resmi diumumkan.

Padahal mereka sudah memiliki Cagub I Ketut Sudikerta atau yang dikenal dengan panggilan Sudikerta Gubernur Bali (SGB) sehingga tinggal menentukan Cawagubnya saja. Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham membantah, kalau partainya kesulitan mencari Cawagub. Menurutnya, terkait Cawagub Bali dari Golkar sudah ada di tangan Ketua DPD Golkar Bali, Sudikerta.

"Bukan kesulitan, tetapi mekanisme di Golkar, calon bersangkutan memiliki kewenangan untuk mengusulkan tiga nama pendampingnya," ujar Idrus kepada NusaBali usai penyerahan rekomendasi Cagub-Cawagub Jabar di DPP Golkar, Kamis (9/11). Namun sampai sekarang, lanjut Idrus, Sudikerta belum menyetorkan tiga nama tersebut. Memang, sudah ada beberapa nama yang mencuat untuk dipasangkan dengan Sudikerta. Semua masih dikomunikasikan.

"Jadi bisa langsung ditanyakan kepada Sudikerta, kenapa belum mengirimkan tiga nama-nama itu," tegas Idrus. Idrus berharap, secepatnya Sudikerta memiliki pendamping. Ketika ditanya, salah satu nama kuat menjadi pendamping Sudikerta adalah Gede Pasek Suardika (GPS) anggota DPD RI yang juga Waketum DPP Hanura, lantaran dalam beberapa waktu ini mereka terlihat sering bersama, Idrus enggan menanggapi. "Mengenai itu, bisa ditanyakan langsung ke Sudikerta," imbuhnya seraya berlalu.

Sebelumnya Sudikerta alias SGB mengklaim sudah tetapkan Cawagub (calon wakil gubernur) sebagai tandemnya di Pilgub Bali 2018 mendatang. Meski begitu, tetap saja namanya masih simpangsiur. Sudikerta mengatakan dirinya tidak akan mengumumkan cepat-cepat tandemnya. Namun sudah ada 1 nama ditetapkan dan pada saatnya akan diumumkan. "Baang malu engkebin (biar sembunyikan dulu). Biar surprise (kejutan). Kalau nggak begitu kan tidak ada kejutan," ujar Sudikerta. *k22

Komentar