nusabali

Pemkab Badung Gelar Pameran UKM

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-gelar-pameran-ukm

Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke–8 Ibukota Mangupura, Pemkab Badung menyelenggarakan pameran UKM di timur Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Minggu (12/11).

MANGUPURA, NusaBali
Pameran ini menampilkan hasil kerajinan dan kuliner. Pameran UKM dibuka oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata. Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Badung Ny Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Badung Ny Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara Ny Parwata, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Badung.

Wabup Suiasa mengatakan, pameran UKM diselenggarakan tidak sebatas meramaikan atau memeriahkan HUT Mangupura. Tapi merupakan bukti riil kepedulian pemerintah untuk melibatkan masyarakat dalam seluruh aspek pembangunan.

“Dengan menyelenggarakan pameran ini sebetulnya ingin membukakan pangsa pasar bagi pelaku UKM. Kita harus membuat momentum-momentum yang skalanya tidak sebatas skala perdesaan, kecamatan, dan kabupaten, namun bila perlu melakukan pameran ke luar negeri,” katanya.

Pihaknya berharap dengan penyelenggaraan pameran UKM dapat memberi ruang kepada pelaku UKM untuk promosi. “Mudah-mudahan dengan adanya pameran UKM kerajinan dan kuliner ini dapat memberikan nilai-nilai strategis. Diharapkan perangkat daerah untuk selalu kreatif, inovatif,” pesannya.

Sementara Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung I Ketut Karpiana melaporkan, maksud dan tujuan pemeran ini adalah untuk memberikan kesempatan seluruh UKM mendapatkan pendampingan di dalam akses pasar. Pameran UKM ini dilaksanakan selama lima hari, dengan 40 peserta. “Di samping pameran UKM juga dilaksanakan lomba mewarnai TK,” katanya. *asa

Komentar