nusabali

Awkarin dan Dimas Anggara Main Film Live

  • www.nusabali.com-awkarin-dan-dimas-anggara-main-film-live

Film biasanya disaksikan di bioskop maupun di televisi dalam bentuk karya sinematografi dengan proses produksi yang matang.

JAKARTA, NusaBali

Kali ini film justru dikemas secara live, dengan mengambil latar tempat sebuah festival musik LAFFestival. Lantas seperti apa keseruannya nanti pada film yang dibintangi Awkarin hingga Dimas Anggara di film yang bertajuk " Di Antara Cinta & Guest List"?
 
"Ada 12 show, tapi 11 show konser, 1 nya live appearance. belum pernah dilakukan di dunia selama ini. Idenya kita mau collaborate tiga industri, event, film, dan digital menjadi satu story.
 
Kalau vlogger kan reality, ini emang dibangun storynya, editing juga proper, hopefully orang liat sebagai cerita yang film, ini konsepnya bener-bener film," ujar Executive Producer CSB & D_Pridz, Dino Hamid saat menggelar konfrensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.
 
Mengenai teknis sendiri diungkapkan Wulan Guritno juga sebagai produser, menurutnya sama seperti produksi film kebanyakan. Akan tetapi ada empat orang sutradara yang memegang masing-masing karakter dan langsung tayang untuk filmnya sendiri.
 
"Filmnya secara nanti orang akan nonton seperti nonton film aja, ada cerita, penokohan, tapi sepertinya mau diperpendek tidak sepanjang film, ini mungkin sejam atau 75 menit. Tapi pengerjaan kita secara live, hari itu syuting hari itu tayang, tapi preparation sama seperti film.
 
Ada skenario, sutradara sutradara juga akan bikin director shot, mereka udah mempersiapkan segalanya di masing-masing angle. Kenapa ada 4 sutradara, masing-masing karakter dipegang 4 sutradara," beber Wulan.
 
Di sisi lain menurut salah seorang sutradara, Ertanto Robby mengenai cut pergantian film sendiri memang ada. "Untuk cut atau pergantian permain pasti ada. Saya pegang Awkarin. karena kita bertiga udah satu agency yang sama jadi nggak pernah ribut karena udah sering sama-sama," ucap Robby.
 
Nama Lukman Sardi dan Adilla Dimitri pun ikut ambil bagian sebagai sutradara dalam kesempatan ini. Lukman pun akui proyek ini sebagai tantangan untuknya lantaran mengarahkan selebgram muda Lula Lahfah. Begitu juga dengan Adilla yang mengarahkan Dimas Anggara.
 
"Megang Lula Lahfah secara teknis semua baru buat kita. Apalagi pas dibilang konsepnya kepala gue kebalik di kaki. Ini belum pernah terjadi, buat gue ini challenge. Semoga bisa jadi sesuatu yang baru. Secara teknis gue punya hubungan sama Tuta, Robi, Dila," timpal Lukman.
 
"Megang Dimas Anggara, mereka bertiga sahabat, awkarin sama Lula dateng karena ajakan dari Dimas," ucap Adila. Di sisi lain selebgram Awkarin yang ikut ambil bagian, merasa tertantang dengan karakter yang akan ia mainkan. Hal itu lantaran dirinya harus menjadi kalem dan menghafal dialog terlebih lagi tayang secara live.
 
Diketahui "Di Antara Cinta & Guest List" sendiri berkisah tentang tiga orang sahabat yang dulunya hidup bersama namun kini berbeda. Mereka adalah Angkasa, Manda, Tasha yang dipertemukan di LAFFest 2018 dengan tujuan yang sama menyaksikan idola mereka. *

Komentar