nusabali

Mantra-Kerta Diibaratkan Bayi, Tapi Sudah Bisa Lari

  • www.nusabali.com-mantra-kerta-diibaratkan-bayi-tapi-sudah-bisa-lari

Calon Gubernur (Cagub) yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) dimotori Golkar, Demokrat, Gerindra, NasDem dan PKS, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menggelar pertemuan dengan pendukungnya di rumah pribadi Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri di Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Minggu (28/1).

Rai Mantra Temui Pendukung di Karangasem


AMLAPURA, NusaBali
Kepada pendukungnya di Karangasem, Rai Mantra yang bertandem dengan I Ketut Sudikerta di posisi Cawagub ini mengibaratkan paket Mantra-Kerta yang dideklarasikan pada 9 Januari lalu sebagai bayi. “Namun bayi zaman sekarang bisa lari walau baru lahir. Berlari untuk memenangkan keinginan rakyat melalui semangat gotong royong membangun kekuatan di bawah panji KRB,” tegas Rai Mantra dalam pertemuan yang dihadiri fungsionaris partai KRB dan Tim Pemenangan Mantra-Kerta.

Langkah awal menuju kemenangan, jelas Rai Mantra dengan merenovasi pemikiran warga masyarakat. "Kalau hanya untuk memenangkan Mantra-Kerta itu kecil, namun terpenting mampu memenangkan keinginan rakyat," kata Walikota Denpasar ini.

Terlebih lagi Mantra-Kerta didukung lima partai yang telah sepakat memperjuangkan kemenangan melalui KRB, yakni Golkar, Gerindra, Demokrat, NasDem, dan PKS. Sehingga Mantra-Kerta didukung kekuatan pelangi. Selama ini warna pelangi selalu bersatu tidak pernah lepas dan berkaitan.

"Makanya bersatu dulu, menuju satu titik tujuan, sehingga hambatan dalam perjalanan bisa diperkecil melalui semangat gotong royong," pintanya.

Walau demikian, kekuatan KRB belum cukup untuk mencapai kemenangan, maka perlu menggunakan kekuatan tangan rakyat. "Kalau telah mampu merangkul hati dan harapan masyarakat, otomatis kemenangan di tangan," katanya.

Sementara Ketua KRB Karangasem, I Made Sukerana menegaskan sudah selayaknya mampu memenangkan keinginan masyarakat. Apalagi di Karangasem didukung tiga bupati, yakni I Wayan Geredeg (Bupati Karangasem 2005-2010 dan 2010-2015), I Gede Sumantara (Bupati Karangasem 2000-2005), dan I Gusti Ayu Mas Sumatri (Bupati Karangasem saat ini). Selain itu juga didukung tiga Wakil Bupati Karangasem, yakni  I Gusti Putu Widjera (2000-2005), I Made Sukerana (2010-2015) dan I Wayan Artha Dipa (2016-2021).

I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai Ketua Tim Pemenangan dan Ketua DPC Partai NasDem Karangasem juga berjanji untuk memenangkan paket Mantra-Kerta di Karangasem. "Pemetaan kekuatan telah dilakukan, tinggal mengoptimalkan kinerja personal tim pemenangan di lapangan," jelas Mas Sumatri. *k16

Komentar