nusabali

Bupati Suwirta Genjot Pemerataan Kualitas Pendidikan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-genjot-pemerataan-kualitas-pendidikan

Berbagai inovasi tiada henti-hentinya dilakukan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

SEMARAPURA, NusaBali

Terutama inovasi di bidang pendidikan untuk mewujudkan generasi penerus yang selalu bisa menjaga pelestarian adat dan budaya Bali. Hal ini tampak saat Bupati asal Nusa Ceningan ini menyerahkan bantuan berupa gambalen baleganjur dan drumband kepada beberapa sekolah di Klungkung, Sabtu (27/1).

Di antaranya SDN 1 Aan, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, menerima seperangkat drumband. SDN Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, menerima seperangkat baleganjur dan SDN Jumpai, Desa Jumpati, Kecamatan Klungkung, menerima seperangkat baleganjur.

Bupati Suwirta mengatakan bantuan tersebut merupakan tindaklanjut inovasinya setelah beberapa waktu lalu melaksanakan bedah desa. Karena saat berkunjung ke sejumlah sekolah, dirinya melihat masih minimnya sarana dan prasarana seperti baleganjur dan drumband. “Bantuan ini merupakan salah satu upaya agar masing-masing sekolah mempunyai kualitas yang sama baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujarnya.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan adanya pemerataan kualitas pendidikan di Kabupaten Klungkung. “Tidak ada sekolah yang favorit dan tidak favorit. Manfaatkan dan jaga sarana dan prasarana bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” harapnya. Selain itu, Suwirta juga meminta setiap guru untuk selalu mengajarkan dan memberikan inovasi yang positif ke anak didiknya. Agar nantinya mereka bisa mendapatkan wawasan yang luas dan bisa mencetak generasi yang cerdas. Sebelumnya, inovasi lainnya dibidang pendidikan yang telah diciptakan yakni Program Angkutan Siswa Gratis.

Menurut Bupati I Nyoman Suwirta saat ini pelayanan angkutan siswa gratis baru menyasar siswa SMP di Kecamatan Klungkung. Tujuan program ini untuk meringankan beban orangtua siswa mengantar anaknya ke sekolah dan memberikan pelayanan agar keselamatan siswa tetap terjaga dengan baik. “Target kita adalah menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan siswa dan merevitalisasi angkutan umum di Kabupaten Klungkung yang hampir mati suri,” ujarnya. *wan

Komentar