nusabali

AWC Polres Buleleng Suplai Air

  • www.nusabali.com-awc-polres-buleleng-suplai-air

Kendaraan Armoured Water Canon (AWC) milik Satuan Sabhara Polres Buleleng, Jumat (2/2) kemarin digunakan untuk menyuplai air di Desa Joanyar, Kecamatan Seririt, Buleleng.

10.000 Liter Diangkut ke Daerah Terdampak Bencana

SINGARAJA, NusaBali
Mobil yang berkapasitas sepuluh ribu liter itu membagikan air bersih kepada warga Desa Joanyar untuk keperluan MCK dan memasak.

Salah satu kendaraan pengurai massa itu bergerak dari Mapolres Buleleng dan sampai di Desa Joanyar sekitra pukul 11.45 Wita yang sebelumnya mengambil air di PDAM Seririt. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Buleleng, AKP I Wayan Parta beserta Kapolsek Seririt, Kompol Loduwyk Tapilaha, mengatakan kegiatan suplai air itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Apalagi sepekan terakhir, sejumlah daerah di Kabupaten Buleleng menjadi korban keganasan bencana longsor dan banjir di musim penghujan. Kasat Sabhara Polres Buleleng, AKP I Wayan Parta menjelaskan penyuplaian air bersih di Desa Joanyar karena desa Joanyar merupakan salah desa yang terdampak bencana.

“Kemarin saat hujan deras dan banjir, pipa saluran air di desa ini terputus sehingga kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga kita bantu suplai airnya sebagai bentuk kepedulian,” ujar dia.

Seluruh air dalam tangki mobil AWC langsung didistribusikan ke masyarakat dan pengisian di tangki penampungan yang tersedia di sana.

Pihaknya pun menjelaskan kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di daerah terdampak bencana lainnya sepanjang ada informasi dan permohonan yang masuk ke Mapolres Buleleng. AKP Parta juga berharap dengan kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang sedang tertimpa bencana alam.

Sementara itu Perbekel Desa Joanyar, ketut Wijaya, mengapresiasi kinerja Polri yang tidak hanya sebagai garda terdepan keamanan dan penegakan hukum, tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosial. “kami snagat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian Polri terhadap masyarakat Joanyar yang memang saat ini sangat membutuhkan air bersih,” kata dia.*k23

Komentar