nusabali

Cok Rat Sambangi Sukaja di Rumahnya

  • www.nusabali.com-cok-rat-sambangi-sukaja-di-rumahnya

Sukaja merasa senang dikunjungi oleh Cok Rat, dia mengaku punya semangat baru dalam rangka menangkan paket Mantra-Kerta.

Bahas Kondisi Politik Terkini, Terutama Pilgub Bali 2018


TABANAN, NusaBali
Panglingsir Puri Satria yang juga sesepuh PDIP Bali, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat berkunjung ke rumah I Wayan Sukaja di Banjar Bugbugan, Desa Marga Dajan Puri, Kecamatan Marga, Tabanan, Selasa (6/2). Dalam pertemuan Cok Rat dengan Sukaja, mantan kader PDIP yang dipecat karena membelot nyalon Bupati Tabanan melalui Golkar di Pilkada 2010 memastikan kemenangan Cagub-Cawagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) di Tabanan.

Sebelum bertandang ke rumah Sukaja yang kini Wakil Ketua Bidang Politik DPW Partai NasDem Bali ini, Cok Rat terlebih dahulu menggelar acara pengobatan mata gratis di Pinge, Desa Baru, Kecamatan Marga, Tabanan. Kemudian baru berkunjung ke rumah Sukaja sekitar pukul 15.00 Wita. Pertemuan ini sudah direncanakan sebelumnya. Karena Sukaja ditelepon oleh ajudan Cok Rat jika Cok Rat akan berkunjung ke rumah Sukaja.

Dalam pertemuan Cok Rat-Sukaja dengan dihadiri sejumlah simpatisan ini, tiada lain membahas tentang politik kekinian, terutama Pilgub Bali 2018. Cok Rat mengatakan dirinya tidak membelot dari PDIP. Terkait kunjungannya ke rumah Sukaja, Cok Rat mengatakan dirinya usai lakukan pengobatan mata gratis di Pinge. Pilih berkunjung ke Sukaja karena gampang diajak bekerjasama. Kalau sudah gampang diajak bekerjasama akan lebih mudah lagi menyatukan," ujarnya. Atas dukungannya ke pasangan Mantra-Kerta yang diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-NasDem-PKS-PBB, Cok Rat tidak takut nanti akan dipecat. Karena ini menjalankan demokrasi, meskipun ada perbedaan. "Buat apa takut, manusia ditakutin gak benar, rasa takut saya sudah hilang, Bhatara baru ditakutin," tegasnya.

Cok Rat pun menargetkan, pasangan Mantra-Kerta di Bali bisa menang sekitar 60 persen. Sementara untuk di Tabanan belum bisa dikatakan secara detail. Hanya saja jika serius dikerjakan optimis bisa merebut apa yang ditargetkan lawan. Sementara itu, I Wayan Sukaja mengatakan selaku mantan orang PDIP, merasa senang dikunjungi oleh Cok Rat. Bahkan dia juga mengaku punya semangat baru lebih, dalam rangka menangkan paket Mantra-Kerta. "Saya ucapkan terimakasih kepada beliau (Cok Rat) sudah mau datang, tentu percakapan ini dapat menambah pengetahuan dan bisa mengetahui tentang teman, siapa yang sehaluan diajak berbuat," jelas mantan Ketua DPRD Tabanan.

Meskipun peran Sukaja di dalam tim pemenangan tidak tercantum, namun sebagai relawan Partai NasDem, dirinya akan memenangkan pasangan Mantra-Kerta. "Kedatangan dari Cok Rat ke rumah sebelumnya memang saya ditelpon oleh ajudannya jika beliau akan berkunjung. Dan kebetulan ada juga simpatisan yang ingin ikut lebih kenal dengan beliau," bebernya. *d

Komentar