nusabali

Kejar Gelar Sarjana Nutrisi

  • www.nusabali.com-kejar-gelar-sarjana-nutrisi

Artis Sophia Latjuba tak mau terlalu dipusingkan dengan urusan percintaannya dengan vokalis Ariel Noah yang dikabarkan sudah berakhir.

JAKARTA, NusaBali
Wanita yang akrab dipanggil Sophie itu kini malah asyik menjalankan program kuliahnya di salah satu universitas secara online asal Amerika Serikat. Janda dua anak itu mengatakan dirinya sedang berusaha untuk membagi waktu antara pekerjaan, keluarga dan jadwal kuliahnya. Mantan kekasih Ariel 'NOAH' itu ingin mengejar gelar sarjana nutrisi.
 
"Sarjana nutrisi, jadi agak ribet. Online university dari Amerika. Tapi tetap ada kerjaan, banyak bacaan, ada tugas, sekolah baru mulai," tutur mantan istri musisi Indra Lesmana itu saat ditemui di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (6/2) malam. Perempuan berusia 47 tahun itu sengaja memilih Kaplan University karena menurutnya hanya kampus itu yang menawarkan kuliah secara online. Sophia Latjuba merasa tidak mungkin bila harus kuliah dengan datang langsung ke kampus.
 
Sophia Latjuba melihat pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting. Tidak berhenti sebagai sarjana, Sophia juga akan langsung mengejar S2.
 
"Mahal memang dan harganya sama seperti kita pergi ke Amerika dan pergi langsung, harganya sama. Kerjanya harus sama berat sekarang. Harus tambah rajin," ungkapnya seperti dilansir detik.
 
"Saya ambil bachelor of science and nutrition. S1 tapi harus meneruskan ke S2 karena untuk bisa praktik itu harus S2," lanjut ibu dari Eva Celia itu.
 
Memilih konsen pada nutrisi, wanita berdarah blasteran Jerman -Bugis ini memang sangat tertarik dengan segala hal yang berbau makanan. Banyak yang bertanya soal pola makan sehat dan caranya menjaga kesehatan tubuh, Sophia Latjuba sangat tertarik untuk mendalami segala hal yang berkaitan dengan nutrisi.
 
"Karena setahun ini memang tertarik dengan makanan dan sekarang karena saya udah nggak makan daging lagi, saya vegan berdua sama Eva. Jadi banyak orang yang tanya ke saya gimana sih kurus, gimana kalau mau sehat? Saya research terus soal ini, cuma alangkah lebih bagusnya untuk punya ijazah," beber wanita kelahiran Berlin Barat, 8 Agustus 1970 ini. *

Komentar