nusabali

Mapolsek Payangan Didatangi Anak-anak TK

  • www.nusabali.com-mapolsek-payangan-didatangi-anak-anak-tk

Mapolsek Payangan, Gianyar, didatangi sekitar 50 anak-anak TK Kartini,  Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Gianyar, Sabtu (24/2).

GIANYAR, NusaBali

Anak-anak berseragam orange ini memasuki seluruh ruangan di kantor polisi, selatan Pasar Payangan ini. Mereka berkunjung dalam program ‘Ayo Main ke Kantor Polisi’. Kapolsek Payangan AKP Gede Endrawan mengatakan program ini merupakan edukasi dini kepada generasi muda tentang tupoksi petugas kepolisian. "Kami sangat senang dikunjungi oleh anak-anak manis dari TK Kartini,  mereka didampingi oleh tiga gurunya," jelasnya.

Bahkan untuk mengenalkan lebih dekat tentang kepolisian, lanjut dia, anak-anak ini dijemput dengan mobil dinas Polsek Payangan. "Di mobil, kami ajak mereka sambil patroli. Selama perjalanan mereka nggak putus putusnya bernyanyi," ujarnya.

Sesampai di Polsek Payangan, anak-anak itu pun diperkenalkan aktivitas masing-masing ruangan Polsek. Anak-anak juga diperkenalkan tentang   alat-alat kepolisian dari borgol, tongkat polisi dan rambu lalu lintas.

Anak-anak masuk ke aula untuk diputarkan video polisi dan polisi cilik sambil bernyanyi, bermain, dan tepuk tangan. Mereka sangat antusias untuk berkunjung ke kantor polisi dan mereka juga berharap di lain waktu dapat berkunjung ke Polres Gianyar sambil naik mobil polisi. *nvi

Komentar