nusabali

Hindari Tabrakan, Truk Terguling

  • www.nusabali.com-hindari-tabrakan-truk-terguling

Sebuah truk nopol AG 8595 UI dikemudikan Ahmad Jubaidi,42, terguling di Banjar Dinas Seleksek, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Kamis (1/3).

TABANAN, NusaBali
Truk terguling nyaris masuk jurang karena menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Sopir pun selamat dari maut. Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00 Wita. Saat itu truk bermuatan kayu sekitar 20 ton, rencanya akan dibawa ke Tabanan ini melaju dari arah selatan dari Desa Munduktemu menuju arah utara Desa Pupuan. Saat melewati jalan tikungan berbukit, tiba-tiba dari arah berlawanan ada sepeda motor memasuki tikungan.

Seketika itu sopir truk Ahmad Jubaidi asal Desa Selidono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, kaget dan menghindar ke kanan agar tidak terjadi tabrakan. Hanya saja saat menghindar sopir truk tak bisa menguasai kendaraan hingga oleng. Truk langsung terguling nyaris masuk jurang. Muatan kayu pun berserakan ke jalan, namun tidak sampai sebabkan macet.

Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Mahendra membenarkan hal tersebut. Truk muatan kayu glondongan seberat 20 ton oleng hendak hindari sepeda motor yang tiba-tiba masuk tikungan. "Truk alami Out Of Control (OC) tetapi untung saja truk tidak sampai masuk jurang," ungkapnya, Jumat (2/3).

Atas peristiwa itu sopir truk selamat dari kecelakaan meskipun terdapat luka memar ditangan kanan. "Truk sekitar pukul 23.20 Wita sudah dilakukan derek karena di bagian body truk terdapat penyok diperkirakan kerugian sampai Rp 5 juta," tandas AKP Mahendra. *d

Komentar