nusabali

Ibunda Amara 'Lingua' Meninggal

  • www.nusabali.com-ibunda-amara-lingua-meninggal

Duka datang dari keluarga besar Amara vokalis 'Lingua'.

JAKARTA, NusaBali
Sang bunda Retno Setiawati atau Itje Komar, meninggal dunia di rumah sakit. Itje meninggal dalam usia 64 tahun setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan selama delapan hari.

Kabar duka itu disampaikan oleh salah satu kerabatnya, Nadia Laras. Nadia Laras mengabarkan ibunda Amara, Itje Komar meninggal dunia pada Sabtu (24/3) pukul 18.30 WIB."Innalillahi wainna ilaihi rajiun.. Telah berpulang ke Rahmatullah, tante Itje Komar (Ibunda dari Amara) sore ini pukul 18.30 di RS Siloam TB Simatupang, Jaksel.. Beliau orang yg sangat baik hatinya. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya, dan memberikan tempat terlayak disisiNya.. Aamiin YRA," tulis Nadia Laras seperti dikutip detik, Minggu (25/3).

Nadia pun menceritakan ibunda artis bernama Tuwuhadijatitesih Amaranggana dan mertua Frans Mohede itu adalah sosok perempuan yang baik. Banyak cerita dan kisah hidup ibunda Amara yang menurutnya sangat pantas disebut luar biasa.

"Di acara ini juga beliau banyaaak skali bercerita ke saya mengenai kehidupannya, cintanya pada anaknya, keluarganya, dan kisah hidupnya.. MasyaaAllah dibalik tubuhnya yg mungil perempuan ini adalah sosok wanita yg kuat dan luar biasa.. Selamat jalan tante Itje tercinta.. Doa terbaik utkmu..," lanjutnya seperti dilansir tabloidbintang.

Ucapan bela sungkawa pun banyak disematkan oleh para netizen. Tak jarang mereka juga mengenal sosok ibunda Amara.

"Innalillahi wa inna ilayhi rojiun, terakhir kita kumpul bersama berarti pas di winners cafe itu ya @nacelaras," tulis akun ishmne.

"Semoga dilapangkan kuburnya diterima amalannya dan dihapuskan dosanya .. Turut berduka cita yah @nacelaras," ucap netizen lainnya.

Amara 'Lingua' sendiri belum mau menemui wartawan usai memakamkan ibunya. Dikatakan sang suami, Frans Mohede, istrinya masih shock.

"Dia Shock mungkin karena kan dia menemani ibu dari awal di rumah sakit dan tahu semua perkembangannya. Kita juga sempat optimis tapi ternyata Tuhan punya kehendak lain," ungkapnya.

Frans hanya mengungkapkan ibu  dari seorang anak dan tiga cucu itu menderita penyakit infeksi paru-paru.

"Gangguan paru-paru. Infeksi paru-paru sih kata dokter. Sempat dirawat satu minggu ya kira-kira 8 hari lah, nggak lama," jelas Frans ditemui di TPU Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (25/3).

Frans mengenang sosok ibu mertuanya adalah perempuaan yang sagat dicintai oleh keluarga dan sahabatnya. Saat di detik-detik terakhir hidupnya pun tak ada tanda-tanda yang membuat keluarga punya firasat.*

Komentar