nusabali

Persib Pukul Mitra Kukar

  • www.nusabali.com-persib-pukul-mitra-kukar

Persib Bandung akhirnnya memetik kemenangan di kompetisi Liga 1 saat menekuk tim tamu, Mitra Kukar 2-0 pada laga pekan ketiga, di Stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4) malam.

Persebaya Tumbang di Kandang

BANDUNG, NusaBali
Dua gol Persib dicetak Jonathan Bauman di menit 53 dan pemai Korsel Oh In-kyun di menit 60Laga tersebut jadi pembuktian Maung Bandung atas penampilan minor mereka sebelumnya. Sebab kondisi Persib belum memetik kemenangan. Dengan kemenangan itu, Persib naik ke posisi 9 klasemen Liga 1, sedangkan Mitra Kukar terpuruk sebagai juru kunci.

Sementara itu, Persebaya Surabaya dipermalukan tamunya Barito Putera, 1-2, di depan pendukungnya sendiri, di Stadion Gelora Bung Tomo. Tim tuan rumah menguasi jalannya laga di babak pertama. Skor pembuka diciptakan di menit ke-17 melalui Abu Rizal Maulana.

Barito membalas di menit 27 melalui Douglas Ricardo. Penyerang Barito Paulo Sitanggang mencetak gol kemenangan pada menit ke-70 memanfaatkan umpan Gavin Kwan Adsit.

Atas hasil ini, Barito naik ke posisi 12 Liga 1 dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Sedangkan Persebaya turun ke posisi ke-8 dengan raihan poin 3.  Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengklaim permainan timnya langsung menurun setelah Otavio Dutra mengalami cedera dan diganti M. Syaifudin pada menit ke-24.

“Pemain mulai buru-buru main bola atau melepas tembakan. Babak kedua kami lebih bagus, tapi mereka bisa mencetak gol kedua. Barito memang bisa memanfaatkan momen krusial untuk menang,” kata Alfredo.“Mereka (pemain Barito) bermain pintar dan beruntung. Bek kami juga kadang keluar. Mereka bisa kontrol momen itu dan menemukan keseimbangan,” kata pelatih asal Argentina itu. *ant

Komentar