nusabali

Jeblok di EPL, Chelsea Yakin di Final FA Cup

  • www.nusabali.com-jeblok-di-epl-chelsea-yakin-di-final-fa-cup

Hasil buruk dan jeblok di England Premier League (EPL), Chelsea tetap yakin dan optimistis menatap final Piala FA.

LONDON, NusaBali
Usai juara EPL 2016/2107, The Blues melewati musim ini cukup buruk. Mereka tampil inkonsisten, kalah 10 kali di liga, dan finis di posisi lima. Bahkan laga terakhir Chelsea sangat buruk dan dihajar tuan rumah Newcastle United 0-3. Namun Chelsea berpeluang menutup musim dengan manis, saat tampil di final Piala FA melawan Manchester United (MU), Sabtu (19/5) malam Wita, di Wembley Stadium.

Kiper Chelsea Thibaut Courtois pun memastikan tak ada masalah pada kepercayaan diri tim menyusul dari kegagalan di EPL. Menurutnya, Chelsea pernah menunjukkan mampu bangkit di laga berikutnya. Meski berbeda dari Premier League, The Blues siap mencoba bangkit.

"Itulah yang paling penting. Setelah musim yang naik turun, kami bisa mengakhiri musim lebih baik," tutur Courtois, dilansir Dailymail.Sedangkan bagi Eden Hazard, Piala FA tak sekadar menyelamatkan musim Chelsea yang suram. Sebab ia juga ingin melengkapi koleksi gelar juaranya. Rekan Courtois di timnas Belgia itu memiliki motivasi khusus dan tekad membawa medali juara. Hal itu untuk melengkapi koleksi titel juara yang kurang. Sejauh ini, Hazard meraih dua gelar Premier League, sekali Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

"Aku perlu dua trofi lagi: Liga Champions dan Piala FA. Itu saja. Kami perlu trofi di akhir musim. Saat ini, kami tidak punya apapun. Kami juga tidak lolos Liga Champions. Jadi musim ini berjalan buruk," ungkap Hazard di ESPNFC.

"Saya belum pernah memenangi Piala FA. Saya harap tahun ini untuk saya dan Chelsea. Kami akan habis-habisan," kata Hazard.Chelsea memenangi tiga dari lima pertemuan terakhir lawan MU di kompetisi domestik. Laga terakhir kedua tim di Piala FA saat perempatfinal Maret 2017, untuk kemenangan Si Biru 1-0 di Stamford Bridge. *

Komentar