nusabali

Pengemudi OC, Truk Tanpa Muatan Terguling

  • www.nusabali.com-pengemudi-oc-truk-tanpa-muatan-terguling

Satu unit truk Hino bernomor polisi DK 8771 MC yang dikemudikan Dwi Krisna Setiawan, 37, mengalami kecelakaan akibat out of control (OC) di jalur umum Denpasar – Gilimanuk memasuki Banjar Soka Kelod, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Selasa (3/7) malam.

TABANAN, NusaBali
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 500.000. Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi Selasa malam sekitar pukul 21.00 Wita. Bermula ketika kendaraan truk yang dikemudikan oleh Dwi Krisna Setiawan beralamat Jalan Katalia Nomor 6A, Ubung, Denpasar Utara, melaju dari arah utara jurusan Denpasar, menuju arah selatan jurusan Gilimanuk.

Setibanya di TKP, pada saat melintasi jalanan datar dan tikungan tajam ke kanan, pengemudi kendaraan tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga jatuh terguling di sebelah timur jalan atau bahu jalan sebelah timur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan pengemudi truk tanpa muatan itu selamat.

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dijelaskannya, kecelakaan disebabkan oleh pengemudi truk yang kurang berhati-hati atau lalai pada saat melintasi jalan tikungan tajam ke kanan. “Oleh karena itu truk terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ungkapnya, Rabu (4/7).

Dia menambahkan jika pada saat kejadian truk dimaksud tidak membawa muatan alias kosong, dan kecelakaan itu tidak mengganggu arus lalu lintas karena terguling di luar jalan. “Truk sudah diderek dan sudah diperbaiki oleh pengemudi,” ujarnya, kemarin. *d

Komentar