nusabali

Bupati Hadiri HUT ST Satria Jaya di Banjar Menak, Beringkit

  • www.nusabali.com-bupati-hadiri-hut-st-satria-jaya-di-banjar-menak-beringkit

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke-34 Sekaa Teruna (ST) Satria Jaya, Banjar Menak, Desa Adat Beringkit, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Sabtu (28/7).

MANGUPURA, NusaBali
Bupati didampingi anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Wakil Ketua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta, Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra beserta Tripika Kecamatan, Bendesa Adat Beringkit, Perbekel Mengwitani, LPM, BPD, dan tokoh masyarakat.

Bupati Giri Prasta sangat mengapresiasi HUT ST Satria Jaya Banjar Menak. Ini membuktikan ST telah mampu melaksanakan swadharmanya khususnya dalam pembangunan dan pelestarian seni dan budaya.

Pemkab Badung selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna meringankan beban masyarakat, baik kebutuhan pribadi masyarakat seperti, pendidikan, kesehatan, dan PBB gratis maupun kebutuhan komunal masyarakat seperti pembangunan pura, balai banjar, maupun fasilitas umum lainnya.

“Ini sudah menjadi tanggungjawab kami di Pemkab Badung, masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk itu, sehingga dapat dikekola oleh keluarga dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat serta menekan angka kemiskinan,” katanya.

Kepada sekaa teruna, Bupati berpesan agar melaksanakan kegiatan positif baik itu di bidang seni, adat, agama, tradisi maupun budaya yang berlandaskan Tri Hita Karana, serta menjauhi kegiatan negatif seperti mabuk-mabukan, geng motor serta penyalahgunaan narkoba.

Ketua Panitia Wahyu Adiarta mengapresiasi dukungan Bupati sehingga kegiatan HUT ST Satria Jaya dapat terlaksana dengan baik. “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Badung yang telah mendukung kegiatan sekaa teruna. Untuk itu kami siap mendukung dan mensukseskan program kegiatan Pemkab Badung,” ucapnya. Dijelaskannya, kegiatan serangkaian HUT ini yaitu jalan santai, dan lomba layang-layang. Kegiatan ini mendapat dukungan dana dari Pemerintah Desa Beringkit serta dari Pemkab Badung. *asa

Komentar