nusabali

Jokowi Janjikan Sore Ini

  • www.nusabali.com-jokowi-janjikan-sore-ini

Selain Erick Thohir, nama-nama lain yang muncul yakni pendiri Go-Jek Nadiem Makarim, Wishnutama, presenter Najwa Shihab, mantan Ketum MUI Din Syamsuddin, dan mantan Wakil Kepala BIN As'ad Said Ali

Pengumuman Ketua Timses

SURABAYA,NusaBali
Joko Widodo menegaskan Jumat (7/9) sore ini akan mengumumkan nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) atau Tim Sukses (Timses). Saat dikonfirmasi usai membagikan 5.000 sertifikat tanah di Surabaya, Jokowi bahkan menyebut hal itu sebanyak empat kali.

"Besok sore akan kita umumkan, besok sore akan kita umumkan, besok sore akan kita umumkan, besok sore," ujarnya berulang kali kepada wartawan di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (6/9), seperti dilansir detikcom.

Saat ditanya siapa yang akan menjadi ketua tim suksesnya, dengan santai Jokowi hanya menjawab jika pengumumannya akan dilakukan besok sore. "Besok sore akan kita umumkan," katanya. Jokowi juga enggan membocorkan inisial nama ketua timsesnya. Dia pun hanya tersenyum santai menanggapi pertanyaan dari wartawan.

Sebelumnya, nama pengusaha Erick Thohir menjadi salah satu yang terfavorit sebagai ketua tim sukses pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Bahkan bakal Cawapres KH Ma'ruf Amin seakan membenarkan kemungkinan tersebut. "Saya kira Erick Thohir merupakan... kalau nggak salah sudah ditetapkan apa ya. Nanti kan akan diumumkan," kata Ma'ruf kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Rabu (5/9) malam.

Wapres Jusuf Kalla pun ikut mengomentari soal Erick Thohir yang menjadi kandidat kuat sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. JK mengakui kehebatan Erick Thohir di bidang olahraga, yang telah terbukti dengan suksesnya Asian Games 2018. Namun dia belum mengetahui kehebatan Erick di bidang politik.

"Kalau soal kerja (bidang olahraga), Erick hebat, buktinya Asian Games. Tapi saya tidak tahu kalau di bidang politik," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (6/9). JK mengaku tidak dilibatkan dalam pemilihan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, termasuk pembahasan Erick yang disebut menguat menjadi Ketua TKN. "Saya belum tahu (Erick menguat jadi Ketua TKN). Saya kan tidak terlibat dalam pemilihan itu," akunya.

Di pihak lain, bakal Cawapres Sandiaga menyatakan Erick Thohir tidak akan mau jadi Ketua Timses Jokowi. "Sebagai pengusaha, Pak Erick pasti tidak mau seperti posisi ini, saya yakin," ucap Sandiaga di posko relawan, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, kemarin. "Kalau boleh pilih, pasti dia nggak bakal mau karena dia lebih mudah mengurus usahanya, tidak membebani sebagai political expose person," imbuh Sandiaga.

Selain Erick Thohir, nama-nama lain yang muncul jadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, yakni pendiri Go-Jek Nadiem Makarim, Wishnutama, presenter Najwa Shihab, mantan Ketum MUI Din Syamsuddin, dan mantan Wakil Kepala BIN As'ad Said Ali. *

Komentar