nusabali

Buang Peluang, MU Terdepak di Kandang

  • www.nusabali.com-buang-peluang-mu-terdepak-di-kandang

Manchester United (MU) tersingkir lebih awal di Piala Liga Inggris.

MANCHESTER, NusaBali
Ironisnya, MU terdepak di kandang sendiri, setelah membuang sejumlah peluang yang memenangkan laga. Ya, MU didepak tim divisi dua Derby County pada laga babak ketiga, Old Trafford, Rabu (26/9) dinihari WITA. MU kalah adu penalti 7-8 setelah imbang 2-2 di waktu normal.

MU sesungguhnya menciptakan start bagus, setelah unggul cepat lewat Juan Mata di menit ketiga. Selanjutnya, MU membuang peluang emas dari sepakan Mata dan Romelu Lukaku.  Usai turun minum, Derby keluar dari tekanan tuan rumah dan mencetak gol penyama dari tendangan bebas Harry Wilson. Situasi semakin sulit bagi MU karena mesti kehilangan Sergio Romero yang dikartu merah wasit kurang dari 10 menit kemudian.

Marouane Fellaini menyelamatkan wajah MU dengan sundulannya di akhir injury time. Namun MU mesti masuk kotak setelah tendangan penalti Phil Jones bisa ditangkap kiper Derby.

"Kami punya situasi-situasi bagus untuk membunuh pertandingan tapi kami tidak melakukan hal itu," ujar manajer MU Jose Mourinho di Sky Sports. “Kami tidak bisa sedominan di awal babak kedua dan hanya setelah gol balasan mereka, kami melakukan reaksi yang tidak saya sukai," kata Mourinho.

Sementara soak pencopotan Paul Pogba sebagai kapten MU, Mourinho mengakui benar adanya. Namun Mourinho menepis adanya perselisihan dengan Pogba. Pogba tiga kali mengapteni MU, mengisi posisi Antonio Valencia yang absen. Namun Pogba mengkritik taktik Mourinho saat MU diimbangi Wolverhampton 1-1, akhir pekan lalu.

Ketika itu, Pogba menilai MU seharusnya bermain menyerang. Namun pemain memberi kesan bahwa komentarnya itu telah dipelintir.

Jelang lawan Derby County di Piala Liga Inggris, beredar kabar Pogba tidak lagi mengapteni MU. Ia juga tidak masuk skuat dengan alasan diistirahatkan. Juga karena kembali berselisih dengan Mourinho.

Saat ditanya soal semuanya, Mourinho menjawab: "Tidak. Satu-satunya kebenarannya [dari kabar] adalah saya membuat keputusan bahwa Paul bukan lagi kapten kedua." *

Komentar