nusabali

Rosa Meldianti Tak Gubris Somasi Depe

  • www.nusabali.com-rosa-meldianti-tak-gubris-somasi-depe

Merasa benar, punya bukti Depe lakukan pencemaran nama baik

JAKARTA,NusaBali
Pedangdut Dewi Perssik menepati janjinya untuk melayangkan somasi ke keponakannya, Rosa Meldianti, karena perkataannya dinilai tidak sopan dan menghina pemilik goyang gergaji itu.

Dalam somasi tersebut, pedangdut yang akrab dipanggil Depe ini memberikan waktu tiga hari kepada keponakanya agar meminta maaf atas segala ucapan di media sosial yang sangat merugikan dirinya. Bila somasi yang dilayangkan tidak diindahkan oleh Rosa Meldianti, Dewi Perssik akan melaporkan keponakannya itu ke polisi.

Ternyata somasi yang dilayangkan Depe tak membuat gentar Meldi sapaan akrab Rosa Meldianti. Ditemani pengacaranya Rudi Kabunang, Meldi mengaku tidak takut dengan somasi tersebut.

"Saya tidak takut karena memang saya benar. Semua sudah saya serahkan ke kuasa hukum saya," kata Rosa Meldianti saat menggelar jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (27/10) seperti dilansir liputan6.

Menurut Rudi, somasi yang dilakukan Dewi Perssik kepada Rosa Meldianti dan ibunya, adalah hal yang berbahaya. Mengingat, ucapan Meldianti dan ibunya di media sosial tidak menuju kepada Dewi Perssik.

"Ini adalah suatu hal yang berbahaya. Klien kami adalah korban. Kami sedang melakukan musyawarah tidak menutup kemungkinan melakukan tindakan hukum sejenis yaitu pengaduan," ujar Rudi Kabunang.

Bahkan menurut Rudi, kliennya bisa melaporkan balik Dewi Perssik dalam permasalahan ini. Terlebih pihaknya juga punya bukti Dewi Perssik juga melakukan pencemaran nama baik di media sosial.

"Kami memiliki bukti baik itu video maupun capture dari IG tentang ujaran-ujaran yang dapat dikategorikan tindak pencemaran nama baik atau UU ITE. Ada perkataan nama nama binatang semua disebut di situ. Ini adalah suatu hal yg berbahaya. Ini adalah korban akibat ujaran atau tindakan dari saudara D bisa lebih dari 4 orang. Kami sedang melakukan musyawarah tidak menutup kemungkinan melakukan tindakan hukum sejenis yaitu pengaduan," kata Rudi.

Pada kesempatan yang sama, ibunda Rosa Meldianti, Permata Andri mengatakan perseteruanya dengan Dewi adalah masalah keluarga yang seharusnya tidak diumbar ke media.

"Sebenarnya ini masalah keluarga yang enggak harus diumbar ke media. Jadi intinya saling menyerang. Soalnya kita saling jawab-jawaban," kata Permata seperti dikutip dari kompas.

Permata mengaku dia dan Meldi sudah banyak mengalah dengan sikap Dewi. "Kalau adik saya (Dewi Perssik) diam, Meldinya menyerang mungkin itu salah ya. Justru kita yang banyak mengalah," ucapnya. *

Komentar