nusabali

Peringati Bulan Bahasa, Gelar Aneka Lomba

  • www.nusabali.com-peringati-bulan-bahasa-gelar-aneka-lomba

Anaka perlombaan digelar jajaran Dinas Pendidikan maupun pihak sekolah, serangkaian peringatan Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10), di Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali
Di antaranya, peringatan tersebut di SMPN 1 Banjarangkan, Klungkung.  Kepala SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya, kepada NusaBali, Senin (29/10), menjelaskan lomba-lomba yang digelar untuk menghargai dan mengingat jasa para pahlawan. Karena berkat perjuangan para pahlawan itu terwujud Satu Bahasa Satu Bangsa dan Satu Tanah Air yaitu Indonesia, dalam wadah kesatuan NKRI.

Kegiatan peringatan itu juga untuk mengimplementasikan GLS (Gerakan Literasi Sekolah). Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa lomba cipta dan baca puisi, lomba mengarang, dan lomba membuat cerpen. "Kegiatan ini diikuti 93 siswa dari semua kelas," ujar Kasek Suradnya. Kegiatan dilaksanakan sejak Kamis (25/10) di sekolah setempat.

Dalam peringatan Bulan Bahasa itu juga ditampilkan Mocil (Motivator Cilik). Pihak sekolah ini juga mengikuti lomba yang diselenggarakn oleh Kampus Undiknas berupa lomba busana ke pura berpasangn. "Siswa kami keluar sebagai Juara I Lomba Busana

diwakili Ida Bagus Gede Agastya dan Ni Luh Putu Kusuma Wati. Lomba Dharma Wacana keluar sabagai juara II, atas nama Gusti Ayu Tyasminiati dan juara III I Putu Yasa Budi Sentana," ujarnya. *wan

Komentar