nusabali

Bali United 'Berdamai' Lawan Persib

  • www.nusabali.com-bali-united-berdamai-lawan-persib

Bermain di tempat netral tanpa penonton, Bali United harus puas berbagi angka dengan Persib Bandung di Balikpapan.

BALIKPAPAN, NusaBali
Bali United masih belum kembali ke jalur kemenangan. Kali ini Serdadu Tridatu dalam laga away melawan Persib Bandung di stadion Batakan Balikpapan, Selasa (30/10) malam, harus berkesudahan 1-1. Hasil ini membuat tujuh laga terakhir Bali United hanya menghasilkan 1 kemenangan, 2 kalah, dan 4 lainnya berakhir draw. Bahkan Bali United nyaris menelan kekalahan dari Persib seandainya eksekusi penalti Inkyun oh di akhir babak I tidak melambung di atas gawang wawan Hendrawan.

Dengan hanya tambahan satu poin, kini skuad Serdadu Tridatu mengoleksi nilai poin 42 dan tergerus dari papan atas klasemen menjadi peringkat 7.  Sedangkan Persib tertahan di peringkat 3 klasemen sementara, atau gagal kembali merebut tahta teratas Liga 1 yang sempat digenggamnya sebelum terkena hukuman partai usiran pasca rusuh suporter di Bandung beberapa waktu lalu.

Peluang pertama Bali United di Stadion Batakan, didapat oleh Ilija Spasojevic menit ke-11 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan dari Spaso masih melambung tipis dari gawang Persib.

Selang dua menit kemudian, Persib membalas serangan dari Bali United melalui tendangan voli Patrick Wanggai. Sayang, tembakan dari Wanggai masih membentur mistar gawang. Gol yang ditunggu Bali United akhirnya tiba pada menit ke-21 lewat sepakan Stefano Lilipaly. Kesalahan Ardi Idrus di dalam kotak penalti mampu dimanfaatkan oleh Lilipaly menjadi gol. Skor 1-0. Tertinggal satu gol, Persib mencoba lebih menekan ke pertahanan Bali.

Wanggai hampir saja mengubah skor. Sayang bola sepakan dari luar kotak penaltinya masih bisa diantisipasi kiper Bali United, Wawan. Persib mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan atas Bali United usai mendapatkan hadiah penalti setelah Supardi dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, Inkyun oh yang menjadi algojo gagal mengeksekusi bola. Skor 1-0 pun bertahan pada babak pertama untuk keunggulan Bali United atas Persib.

Di babak II Persib bermain lebih terbuka. Strategi bermain lebih menyerang pun ampuh usai Supardi Nasir membuat Persib menyamakan kedudukan 1-1 atas Bali United. Bek sayap kanan itu tanpa pengawalan pemain belakang Bali United setelah lini belakang fokus pada pergerakan Febry Haryadi. Mengetahui kapten tanpa pengawalan, dengan cerdik mantan pemain PON Jabar memberikan assist terukur kepada Supardi Nasir. Tendangan kerasnya secara mendatar, tepat masuk di bawah kolong Wawan Hendrawan. Dan, gol tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan kemarin. *dek

Komentar