nusabali

Cita Citata dan Gracia Indri Jadi Takut Naik Pesawat

  • www.nusabali.com-cita-citata-dan-gracia-indri-jadi-takut-naik-pesawat

Insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) menimbulkan rasa takut.

JAKARTA, NusaBali
Bahkan ada yang trauma naik pesawat demi mendengar musibah di dunia maskapai penerbangan itu. Penyanyi dangdut Cita Citata misalnya, sempat terkejut mengetahui pesawat Lion Air JT 610 dinyatakan ‎hilang dan terjatuh di Tanjung Kerawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Sebagai seorang selebriti yang kerap menggunakan jasa penerbangan, Cita Citata mengaku risau dengan kejadian tersebut.

Terlebih, hampir setiap minggu wanita kelahiran Bandung, 14 Agustus 1994 ini menggunakan pesawat untuk menyambangi kota tujuan dan menghibur para penggemarnya.

"Aku pertama sedih, kedua shock banget, karena maksudnya kita enggak ada yang tahu kejadian apa yang akan terjadi. Terus aku benar-benar deg-degan karena kan aku pergi-pergian. Aku intens banget dalam seminggu bisa tiga sampai empat kali," ujar Cita Citata ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/10) seperti dilansir liputan6.

Bahkan, gara-gara insiden jatuhnya pesawat Lion, penyanyi yang popular lewat ‘Sakitnya Tuh di Sini’ semakin takut menggunakan transportasi udara. Padahal, beberapa jadwal pekerjaannya memaksa dirinya menggunakan pesawat terbang.

"Takut banget, maksudnya fatal banget kan karena kelalaian dan enggak dicek apapun itu, aku enggak ngerti. Tapi yang pasti aku takut banget, aku sering banget terbang," ujar pelantun Goyang Dumang ini.

Hal yang sama diungkapkan host Gracia Indri. Senada dengan Cita Citata, dirinya kerap menggunakan transportasi udara demi menjalani pekerjaannya. Bahkan jantung Gracia Indri sempat berdetak keras, ketika kabar kecelakaan pesawat Lion Air pertama kali didengarnya.

"Itu bikin parno dan deg-degan karena pekerjaan saya sering naik pesawat, dikasih kerjaan di luar kota bahkan harus transit dulu," ujar pemilik nama lengkap Gracia Indria Sari Sulistyaningrum  ini ketika ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (29/10).

"Berita seperti ini sempat lama tidak ada. Tadi pagi baca, saya kembali deg-degan, karena bisa menimpa siapa saja. Cuma parnonya berita ini ada lagi dan akan terngiang setiap kita naik pesawat. Ketakutan pasti ada. Beberapa teman sempat ngabarin, karena saya sering keluar kota. Cuma umur Tuhan yang atur," ujar mantan istri musisi David Noah ini.

Sebelum ada kecelakaan ini, Gracia mengaku kalau ia takut naik pesawat. Setiap hendak terbang menggunakan pesawat, Gracia terlebih dahulu ‎melakukan kegiatan yang bisa membuatnya tertidur saat pesawat take off sampai akhirnya landing di tempat tujuan.   "Gimana caranya setiap gue mau ke bandara enggak tidur. Sampai bandara makan dan di atas pesawat tidur, menyenangkan hati," ujarnya. *

Komentar