nusabali

Fuso Sarat Muatan Terguling, Lalin Macet Parah

  • www.nusabali.com-fuso-sarat-muatan-terguling-lalin-macet-parah

Truk Fuso orange P 9961 UK dikemudikan Moh Bambang Putra, 44, dari Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, terguling di tikungan jalur Amlapura-Klungkung tepatnya di Banjar Tengading, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, Jumat (23/11) pukul 22.05 Wita.

AMLAPURA, NusaBali
Akibatnya terjadi antrean panjang malam itu, baik dari arah Klungkung maupun dari arah Amlapura. Kejadian itu langsung dilaporkan warga ke Polsek Manggis dan Polres Karangasem, petugas datang ke TKP pukul 22.10 Wita. Upaya mengurai kemacetan akibat fuso melintang di tengah jalan sulit dilakukan. Kasatlantas Polres Karangasem, AKP Ni Putu Anie Prawisti tampak turun ke TKP. Fuso yang memuat minuman ringan ini tumbang ke jalan, diperkirakan mengalami kerugian Rp 18 juta. Sedangkan sopirnya walau sempat terpelanting, tidak mengalami luka sama sekali.

Kasatlantas AKP Ni Putu Anie Prawisti menerangkan, fuso melaju pelan dari arah Klungkung menuju Pelabuhan Padangbai. Ternyata di TKP ada kendaraan patah as belakang parkir di badan jalan, sehingga fuso berupaya menghindar ke arah kanan.

Hanya saja diperkirakan fuso terlalu mengambil haluan ke kanan akibatnya oleng karena membawa beban cukup berat dan tinggi. Sehingga sopir Moh Bambang Putra tidak mampu menguasai kendaraannya hingga terguling ke kanan jalan dari arah Klungkung ke Amlapura.

Sejak itu terjadi kemacetan dari dua arah. Sebab, fuso melintang di tengah jalan. Setelah petugas Polres Karangasem membantu mencarikan mobil derek, maka fuso bisa disingkirkan dan arus lalulintas normal kembali Sabtu siang. "Perkiraan fuso itu terguling, terlalu mengambil haluan ke kanan, di samping membawa beban berat," kata Kasatlantas AKP Ni Putu Anie Prawisti. *k16

Komentar