nusabali

Hilang Kendali, Truk Box Terguling di Underpass Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-hilang-kendali-truk-box-terguling-di-underpass-ngurah-rai

Mobil truk box mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di jalan Underpass Ngurah Rai Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (20/12) pagi.

MANGUPURA, NusaBali
Dugaan awal, kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu hilang kendali yang mengakibatkan mobil bergerak liar hingga terguling. Tidak ada korban jiwa, sang pengemudi hanya mengalami luka lecet dan ditangani di rumah sakit.

Informasi di lapangan, mobil truk box warna kuning itu bergerak dari arah Utara (Denpasar) menuju ke Selatan (Jimbaran). Truk box itu melintasi underpass, namun saat itu sang pengemudi dikejutkan oleh sebuah mobil yang berjalan pelan di depannya. Walhasil, sang pengemudi yang takut terjadi tabrakan langsung banting setir ke arah kanan. Apesnya, mobil truk box yang melaju dengan kecepatan sedang itu langsung terguling. Beruntung, saat terguling truk tidak mengenai pengendara lainnya. “Pengakuan sopir memang melihat mobil di depannya sedang melaju pelan. Makanya dia kaget dan langsung ambil haluan kanan. Tapi sayang, mobil itu hilang kendali dan terbalik,” beber sumber di Polresta Denpasar, Kamis (20/12) malam.

Setelah kecelaakaan tunggal itu, mobil tersebut melintang di badan jalan underpass yang menyebabkan pengendara lain tidak bisa lewat. Kemudian, petugas kepolisian bersama pengendara mengevakuasi sang sopir. Beruntung, sang sopir tidak mengalami luka serius dan dibawa ke RS seputar lokasi untuk mendapatkan penanganan medis karena mengaku mengalami nyeri pada perut. Dugaan awal, sopir terbentur setir truk saat kendaraan terguling. “Tidak ada korban, sopir juga hanya nyeri di perut saja. Saat ini sudah ditangani,” imbuh sumber.

Akibat kecelakaan itu, ruas Jalan Bypass Ngurah Rai sempat terkena imbas macet. Kemudian, petugas melakukan evakuasi bangkai truk untuk dibawa ke tepi jalan. “Paling macetnya cuma sebentar. Nggak sampai satu jam, karena petugas kepolisian cepat menangani dan berkoordinasi dengan petugas derek,” tuturnya.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistio membenarkan ada kecelakaan tersebut. Menurut dia, insiden itu murni karena out of control (OC). “Benar ada kecelakaan, tidak ada korban. Untuk pengakuan pengemudi melihat mobil yang berhenti sesaat memasuki underpass. Makanya langsung banting setir ke kanan dan menabrak pilar dan terguling,” ujarnya. *dar

Komentar