nusabali

Dua Merah Raih Modal Positif

  • www.nusabali.com-dua-merah-raih-modal-positif

Dua tim merah, Liverpool dan Manchester United (MU), berjaya dan meraih modal postif pada laga boxing day Premier League, Rabu (26/12) malam.

Laga Boxing Day Premier League

LONDON, NusaBali
Juara bertahan Manchester City kembali menelan kedua secara beruntun. Sedangkan Tottenham Hotspur terus merangkak ke urutan kedua.   Pemimpin klasemen sementara Liverpool menghajar Newcastle United 4-0, di Anfield Stadium. Empat gol Liverpool dicetak Dejan Lovren, Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri, dan Fabinho. Kemenangan itu sangat penting bagi Liverpool, untuk makin nyaman memuncaki klasemen.

Apalagi Man City yang menjadi rival terdekat The Reds justru terpeleset setelah ditumbangkan Leicester City 1-2. Kini pasukan Juergen Klopp meraih 51 poin, unggul tujuh angka dari City yang melorot ke peringkat ketiga. Namun kini Tottenham mengintai Liverpool usai naik ke posisi kedua dengan selisih enam poin.

Kemenangan The Reds Liverpool membuat manajer Newcastle Rafael Benitez memberikan penilaian, bahwa Salah dkk layak untuk tampil sebagai juara Liga Inggris. Benitez menilai, Liverpool punya material yang mumpuni meraih titel juara Premier League yang pertama.

"Liverpool memperlihatkan bahwa mereka cukup bagus untuk memenangi titel juara," Benitez, yang pernah menangani Liverpool pada 2004-2010,  dikutip FourFourTwo.

Kini Liverpool dihadapkan pada ujian berat karena akan menghadapi Arsenal di akhir pekan, lalu City pada laga pertama 2019.

Sementara itu, Setan Merah menyala lagi setelah ditangani sang legenda Ole Gunnar Solksjaer, dari dua laga mencetak delapan gold an enam.  

Perubahan terus dilakukan  Solskjaer agar ‘Setan Merah’ lebih ganas dan tampil lebih baik lagi.  Usai membawa MU menang 5-1 atas Cardiff City, akhir pekan lalu, Solksjaer kembali membawa timnya menang 3-1 atas Hudersfield Town 3-1 di Old Trafford. Dua dari tiga gol MU dicetak Paul Pogba, dan satu lagi Nemanja Matic.

Solskjaer sejauh ini mampu mengubah mood para pemain yang berujung pada performa di atas lapangan. Namun MU masih ditunggu empat laga ke depan, termasuk menghadapi Tottenham pada 13 Januari.

Tottenham sendiri diam-diam mampu menghanyutkan dan  tiba-tiba sudah di posisi kedua. Kini mereka kesetanan dan menyapu bersih lima laga dengan kemenangan termasuk dua laga terakhir dengan skor besar, 6-2 atas Everton dan 5-0 atas Bournemouth.

Kini Spurs gantian mengancam Liverpool dengan 45 poin, selisih enam angka dari Liverpool. Wajar jika The Lilywhites bisa melonjak seperti ini mengingat mereka sedang on fire lewat torehan 17 gol dan cuma kebobolan tiga gol.*

Komentar