nusabali

Strategi Solksjaer Bikin Pemain MU Cedera

  • www.nusabali.com-strategi-solksjaer-bikin-pemain-mu-cedera

Badai cedera yang mendatangi para pemain Manchester United (MU), diakui disebabkan pendekatan strategi Ole Gunnar Solskjaer.

LONDON, NusaBali
"Ya, itu mungkin saling berkaitan," kata  Solskjaer saat ditanya wartawan apakah badai cedera pemain yang dialami MU terkait dengan taktik pressing yang diterapkan dan peningkatan intensitas permainan.

Sempat diberitakan, MU terancam kehilangan 10 pemain karena cedera untuk laga melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. Beberapa pemain yang absen adalah pilar utama MU. Diantaranya, Ander Herrera, Juan Mata, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Nemanja Matic.

"Saya memilih kami bertanding sebagaimana Manchester United seharusnya bertanding. Dan jika ingin menjadi bagian dari Manchester United, yang kuatlah yang akan bertahan, bukankah begitu?" tegas Solskjaer.

Dibanding saat dilatih Jose Mourinho, MU di bawah Solskjaer mengalami banyak perubahan. MU menjadi tim yang cair, punya tempo permainan lebih tinggi, dan yang pasti punya inisiastif menyerang. MU jiuga selalu mencoba mendikte permainan melalui aliran bola cepat. *

Komentar