nusabali

Sopir Ngantuk, Truk Box Terjungkal ke Parit

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-truk-box-terjungkal-ke-parit

Sebuah truk box nopol H 1674 FA mengalami kecelakaan out of control (OC) di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Tegak Gede, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Senin (4/3) malam.

NEGARA, NusaBali

Truk box milik salah perusahaan jasa ekspedisi ini terjungkal ke parit sisi timur jalan. Kecelakaan terjadi akibat sopir dalam keadaan mengantuk.

Berdasarkan informasi, kecelakaan OC truk box di kilometer 77-78, tepatnya di timur Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi ini terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. Kejadian bermula saat truk box yang dikemudikan Subagyo Utomo, 63, dengan mengajak seorang kernet, Ahmad Fauzi, 44, sama-sama asal Malang, Jawa Tengah melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Saat memasuki TKP, dengan kondisi jalan lurus beraspal baik, marka tengah utuh, arus lalu lintas sedang, cuaca cerah dan kondisi gelap malam hari, truk box bermuatan paket barang titipan yang melaju dengan kecepatan sedang itu seketika hilang kendali.

Truk box yang tampak bergerak oleng ke kiri hingga keluar badan jalan itu menabrak sebuah pohon perindang, dan terjungkal ke parit yang berbatasan dengan areal persawahan.

Meski sempat terguncang di dalam truk, sopir bersama kernetnya berhasil selamat tanpa mengalami luka. Sedangkan truk box yang terjungkal di parit juga hanya mengalami kerusakan berupa lecet-lecet pada bagian bodi sampingnya. “Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi,” ujar  Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko, Selasa (5/3).

Menurutnya, dari hasil keterangan sopir, yang bersangkutan mengaku tidak bisa menguasai kendaraan, karena dalam keadaan ngantuk. Sementara truk box itu juga sudah dievakuasi menggunakan derek. “Sudah ditangani. Kecelakaan karena sopir ngantuk,” pungkasnya. *ode

Komentar