nusabali

Truk Muatan Semen Nyungsep, Sopir 'Menghilang'

  • www.nusabali.com-truk-muatan-semen-nyungsep-sopir-menghilang

Satu unit truk tangki nopol N 8208 UB terjun bebas ke tegalan warga di sebelah barat Jembatan Yeh Otan masuk Banjar Dangin Pangkung, Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Selasa (12/3).

TABANAN, NusaBali

Diduga sopir truk muatan semen cair seberat 50 ton tersebut mengantuk. Tetapi hingga Selasa sore sopir tidak ada di lokasi.

Informasi di lokasi kejadian, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. Namun tidak ada yang mengetahui persis kejadian dimaksud. Saat itu truk berwarna hijau tersebut datang dari arah Gilimanuk (barat) menuju Denpasar (timur).

Sesampainya di lokasi kejadian, saat jalan turunan landai diduga sopir yang ‘menghilang’ ini mengantuk, sehingga truk oleng dan langsung nyungsep di tegalan warga dengan kedalaman 7 meter. Sebelum nyungsep, truk ini sudah oleng dari jarak 10 meter lokasi nyungsep. Karena di lokasi sudah ada bekas tanah dan pohon kayu yang rusak.

Anggota Lantas Polsek Selemadeg Aiptu Wayan Suparwa, menjelaskan di lokasi kejadian tersebut tidak ada yang mengetahui. Namun sekitar pukul 04.30 Wita ada warga melapor ke Polsek Selemadeg ada kendaraan yang nyungsep. “Setelah mendapat laporan, rekan yang piket malam cek ke lokasi, namun sudah tidak ditemukan sopirnya,” jelasnya.

Menurut Aiptu Suparwa, diduga sopirnya ngantuk. Hal itu dilihat dari jejak di lokasi, dari jarak 10 meter sudah ada jejak oleng. “Setelah oleng kemungkinan berguling-guling hingga nyungsep ke tegalan warga,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Selemadeg AKP I Made Budi Astawa menerangkan truk tangki terguling diperkirakan sopir ngantuk hingga terguling ke tegalan warga. Namun saat dicek sopir sudah tidak ada tempat. “Kami masih tunggu sopirnya ini. Kami sudah tanya warga sekitar tidak ada yang tahu,” ujarnya.

Dia melanjutkan kecelakaan tersebut tidak sampai membuat arus lalu lintas terganggu. Namun sedikit merusak bibir jalan dan kabel. “Kabel yang ada di sisi jalan itu tertimpa truk sehingga berada di tanah. Saat ini kami masih tunggu sopir, mudah-mudahan datang agar truk bisa segera dievakuasi,” tegasnya.

Kondisi truk ringsek. Bagian kaca pecah, bagian body penyok. Truk yang nyungsep ini menjadi tontonan warga yang lewat karena penasaran, sehingga arus lalu lintas di sekitar TKP sedikit padat. *de

Komentar