nusabali

Liverpool di Atas Angin

  • www.nusabali.com-liverpool-di-atas-angin

Rekor dan performa Liverpool lebih baik daripada Totenham Hotspurs. Namun The Reds dinilai juga ada dalam tekanan.

Super Sunday: Liverpool vs Tottenham Hotspurs


LONDON, NusaBali
Super Sunday Premier League dini hari nanti, pukul 00.30 WITA akan menampilkan duet sengit. Liverpool akan menjamu  Tottenham Hotspur di Anfield. Kemenangan sangat penting bagi kedua tim menyusul sukses Manchester City yang pada Sabtu (30/4) menggilas Fulham.

Liverpool diprediksi bakal meraih poin penuh. Rekor Liverpool tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di liga. Tim ini membukukan kemenangan 4 kali dan imbang 2 kali. Pada laga ke-31 lalu mereka menang dari Fulham.

Adapun di kubu Tottenham, grafik penampilan tim asuhan Mauricio Pochettino itu buruk dalam enam laga terakhir di liga. Tim ini membukukan kemenangan 2 kali, imbang 1 kali, dan kalah 3 kali. Sedangkan pertandingan sebelumnya, mereka kalah dari Southampton.Sejarah pertemuan kedua tim di semua ajang, Liverpool sejauh ini unggul atas Tottenham. Tim besutan Jurgen Klopp tersebut menang 3 kali, kalah 1 kali dan imbang 2 kali dalam enam pertemuan teranyar mereka.

Dua tim ini sama-sama memiliki penyerang tajam. Sadio Mane dan Mohamed Salah dari Liverpool, serta Harry Kane dari Tottenham, masing-masing telah mencetak 17 gol di Premier League 2018/19. Mereka hanya terpaut satu gol di belakang Sergio Aguero (Manchester City), yang memimpin daftar top scorer sementara dengan torehan 18 golnya.

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang 2-1 di kandang Tottenham. Liverpool unggul lewat gol-gol Georgino Wijnaldum menit 39 serta Roberto Firmino menit 54, dan Tottenham hanya bisa menipiskan selisih skor melalui gol Erik Lamela menit 93.

Eks pemain Arsenal, Paul Merson, menilai bahwa Liverpool mempunyai tekanan lebih besar. "Tekanannya di Liverpool, imbang bukan hasil yang bagus dengan Manchester City mempunyai keunggulan. Laga ini akan berlangsung ketat, menghibur dengan Liverpool membutuhkan kemenangan akan memberi beban tambahan --andai Liverpool masih diimbangi dalam 20 menit, mereka harus lebih menekan lagi," kata Merson di Sky Sports.

"Tapi, saya pikir mereka akan mampu menyelesaikan tugas, meningkatkan tekanan pada Spurs dalam persaingan untuk finis empat besar," dia menambahkan. *

Komentar