nusabali

Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-manchester-city-kembali-ke-puncak-klasemen

Pimpinan klasemen sementara Liga Inggris berpindah tangan dari Liverpool ke Manchester City menyusul kemenangan 2-0 skuat Pep Guardiola atas tuan rumah Fulham.

LONDON, NusaBali

Dua gol di babak pertama dari Bernardo Silva dan Sergio Aguero menghasilkan poin penuh untuk The Citizens di Craven Cottage pada Sabtu (30/3), membuat mereka mengungguli Liverpool dengan selisih satu angka.

City kini mengumpulkan 77 poin, Liverpool 76 poin. Kedua tim sama-sama sudah menyelesaikan 31 laga. Liverpool akan menjalani matchday 32 malam ini di Anfield dalam bigmatch menghadapi Tottenham Hotspur.

Memegang kontrol permainan sejak sepak mula, City tidak perlu menunggu lama untuk memecahkan kebuntuan. Saat laga baru berusia lima menit, City memaksimalkan kesalahan lawan untuk membuka skor. Kevin De Bruyne menyerobot umpan ceroboh Timothy Fosu-Mensah dan pada akhirnya bola sampai ke kaki Bernardo Silva, yang melepas tembakan akurat ke tiang jauh gawang Sergio Rico.

City kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-27. Gol ini lagi-lagi berawal dari kesalahan pemain Fulham, dengan Bernardo Silva mencuri bola dari Joe Bryan sebelum memberikannya kepada Aguero. Sang mesin gol Argentina berpenetrasi untuk mengungguli dua pemain bertahan tuan rumah sebelum menaklukkan Rico lewat penyelesaian dingin dari sudut sempit.

Anak-anak Guardiola nyaris mendominasi mutlak sepanjang laga dan semestinya bisa menang lebih telak setelah memperoleh banyak kesempatan emas untuk menambah gol. Namun, penyelamatan Rico plus penyelesaian buruk dari para penggawa Citizens membuat kedudukan 2-0 terus terjaga sampai pertandingan rampung.*

Komentar