nusabali

Sulit Empat Besar, Arsenal Cari Penebusan di Liga Europa

  • www.nusabali.com-sulit-empat-besar-arsenal-cari-penebusan-di-liga-europa

Bertanding di kandang sendiri, di Emirates Stadium, Arsenal hanya ditahan imbang 1-1 oleh Brighton & Howe Albion, pada pekan ke-37 Premier League 2018/2019, Minggu (5/5) malam.

LONDON, Nusa Bali

The Gunners tampil di bawah standar dan mencetak satu gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil imbang itu membuat harapan Arsenal kian sulit. Pasukan Unay Emery butuh keajaiban menggusur Tottenham Hotspur dari peringkat keempat. Kini Arsenal di peringkat kelima dengan 67 poin, Tottenham di peringkat keempat dengan 70 poin.

Dengan satu laga terakhir, artinya Arsenal wajib menang dan berharap Tottenham kalah. Itu pun The Gunners harus mencetak banyak gol untuk melebihi catatan selisih gol Tottenham.

Empat besar kian sulit, Arsenal wajib mencoba cara lain untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Yakni, jadi juara Liga Europa jadi satu-satunya cara realistis untuk ke Liga Champions musim depan. Apalagi satu kaki Arsenal, sudah menjejak ke final, usai menang 3-1 atas Valencia, pekan lalu.

Karena itu, Jumat (10/5) dinihari WITAmendatang, Arsenal wajib mempertahankan kemenangan atau minimal seri, saat ke markas Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa.

"Ini bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan musim depan. Saya kira kami harus tetap kuat dan menyatu sampai untuk laga Kamis nanti [Jumat dinihari WITA]," tegas Emery di Arsenal.com.

"Itu tantangan besar untuk kami di kompetisi lainnya di mana kami bisa melakukan sesuatu yang penting. Kami akan melakukan sesuatu. Kami sangat, sangat kecewa,"kata pelatih asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Emery mengakui Brighton layak mendapatkan satu poin itu. Arsenal sudah melakukan segala cara menciptakan peluang dan mengejar kemenangan, tetapi bagaimanapun hasil imbang adalah hasil yang adil.

Emery mengakui sejak awal misi mengamankan empat besar Premier League musim ini sangatlah sulit. Sebab Arsenal harus bersaing dengan tiga tim kuat lainnya, seperti Chelsea dan Tottenham.

"Untungnya, kami ada kompetisi lainnya, Liga Europa, dan kami melakukannya dengan baik. Itu satu cara lain untuk kembali ke Liga Champions,"kata Emery.*

Komentar