nusabali

Out of Control, Mobil Box Terguling

  • www.nusabali.com-out-of-control-mobil-box-terguling

Sebuah mobik box DK 9845 GO terguling di bundaran Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, pada Selasa (7/5) sekitar pukul 07.00 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Mobil box warna putih yang memuat serbuk kayu itu terguling diduga  akibat out of control (lepas kendali). Mobil nahas itu menabrak barier jalan hingga akhirnya terguling.

Informasi yang diperoleh di lapangan mobil yang belum diketahui identitas sopirnya itu datang dari arah Denpasar menuju arah Nusa Dua. Sebelum sampai di TKP mobil tersebut oleng. Mendekati TKP, mobil tersebut bukannya belok ke kiri malah meluncur lurus memotong jalan dari arah bandara menuju Tol Bali Mandara.

Mobil yang melaju cukup kencang itu akhirnya terhenti setelah menabrak barier jalan pada bundaran underpass hingga terguling. Beruntung pada saat mobil tersebut memotong jalan tidak kendaraan lain yang melintas. "Mobil itu hilang kendali. Dia mengalami kecelakaan tunggal," tutur Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Adi Sulistiyo.

Kompol Adi mengaku peristiwa tergulingnya mobil itu tidak dilaporkan ke polisi. Polisi mengetahui adanya kecelakaan lalulintas itu sekitar sejam setelah kecelakaan. "Saat polisi tiba di TKP mobil sudah kembali ke posisi semula. Anggota di lapangan tak melakukan pendataan karena tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Selain itu lanjut Kompol Adi dalam kejadian itu tak sampai mengganggu kelancaran lalu lintas. Pihaknya mengajak para pengendara untuk selalu memerhatikan kelayakan kendaraan sebelum berkendara. Tak kalah penting juga adalah kesiapan dari pengendara. Jangan sampai berkendara dalam keadaan ngantuk apalagi mabuk atau pengaruh obat-obatan.

"Mobil itu cepat ditangani oleh pihak Jasamarga sehingga tak sampai mengganggu kelancaran lalu lintas. Kebetulan juga kejadiannya pagi hari pada saat kendaraan belum ramai. Upaya evakuasinya juga melibatkan warga sekitar. Membersihkan serbuk kayu yang dimuat kendaraan itu dan oli bocor," tandas Kompol Adi. *pol

Komentar