nusabali

Putri Suastini Koster Gabung Trio Srikandi

  • www.nusabali.com-putri-suastini-koster-gabung-trio-srikandi

Tanpa Latihan, Rilis Single Galungan Kuningan

DENPASAR, NusaBali

Istri Gubernur Bali Wayan Koster, yakni Ni Putu Putri Suastini, benar-benar membuktikan dirinya sebagai seniwati multitalenta. Putri Suastini Koster bukan hanya jago menari Bali, berteater, hingga baca puisi, tapi juga menyimpan bakat menyanyi. Suastini Koster pun gabung bersama dua penyanyi Pop Bali, Galuh Bilen dan Luh De Herryani, membentuk kelompok bernama Trio Srikandi.

Trio Srikandi yang terdiri dari Nyonya Suastini Koster, Galuh Bilen, dan Luh De Herryani baru-baru ini merilis single bertajuk ‘Galungan Kuningan’ untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Menurut Galuh Bilen, lagi berjudul ‘Galungan Kuningan’ diciptakan oleh Oyok Sbr.

“Single ‘Galungan Kuningan’ diciptakan oleh Oyok Sby yang diajukan ke saya. Dia adalah fans saya yang kebetulan ketemu di Instagram. Awalnya, saya nyanyikan sendiri (rekaman). Tapi, setelah rekaman, saya berpikir lagu ini akan lebih bagus bila dinyanyikan beramai-ramai,” ungkap Galuh Bilen kepada NusaBali, Kamis (1/8) lalu.

Galuh Bilen lantas mencari-cari sosok yang tepat untuk diajaknya menyanyi bersama. Maka, tercetuslah ide untuk mengajak serta istri Gubernur Bali, Nyonya Suastini Koster, yang dinilai cocok untuk mengisi suara dalam lagu ‘Galungan Kuningan’.

“Untuk itu, saya ajak beliau (Suastini Koster). Mujur buat saya, karena ternyata beliau menyambut dengan senang hati ajakan ikut gabung. Tidak lama setelah saya telepon siang harinya, kami langsung rekaman pada malam harinya. Kebetulan, saat itu saya bersama teman notaris saya, Luh De Herryani, jadinya langsung kami rekaman bertiga,” kenang Galuh Bilen.

Menurut Galuh Bilen, masing-masing personel memiliki karakter suara tersendiri. Suastini Koster, misalnya, memiliki karakter suara yang lugas dan pembawaannya yang anggun. Sedangkan Galuh Bilen sendiri kental dengan karakter suaranya yang melengking. Sebaliknya, Luh De Herryani yang notabene Ketua DPC Demokrat Buleleng, kental dengan karakter suaranya yang kalem.

“Setelah rekaman, kami langsung buatkan video klip, karena waktunya sangat mepet dengan Hari Raya Galungan. Dalam waktu dua hari sudah jadi. Kita rilis singlenya pas 22 Juni 2019 lalu,” beber Galuh Bilen.

Terungkap, meski trio Suastini Koster, Luh De Herryani, dan Galuh Bilen memiliki kesibukan masing-masing yang cukup padat, namun mereka masih menyempatkan diri untuk membuat karya. Mereka nekat rekaman, sekalipun tidak pernah latihan bersama.

“Kalau latihan sih, kita tidak pernah latihan, karena semua sudah punya basic masing-masing. Ibu Putri Suastini Koster juga seorang penyanyi, demikian juga Bu Luh De Herryani. Jadi, langsung saja kami rekaman saat itu,” katanya.

“Ibu Gubernur sangat ingin mengajak kita untuk kembali berkarya dan memberi semangat. Semoga dengan adanya beliau, membuat musisi Bali kembali bisa tampil dan semangat berkarya lagi,” lanjut Galuh Bilen.

Menurut Galuh Bilen, mereka tidak akan berhenti pada single ‘Galungan Kuningan’ yang baru dirilis. Galuh Bilen menyebutkan, usai dirilisnya single perdana bersama istri orang nomor satu di Bali, Trio Srikandi sudah merencanakan karya selanjutnya yang bertemakan tentang lingkungan hidup, sampah plastik, dan ikut menyukseskan program pemerintah. “Jadi, tunggu saja karya kami selanjutnya setelah single ‘Galungan Kuningan’ ini,” tandas Galuh Bilen. *ind

Komentar