nusabali

Putri Suastini Koster Semangati Penderita Kanker di RSUP Sanglah

  • www.nusabali.com-putri-suastini-koster-semangati-penderita-kanker-di-rsup-sanglah

Nyonya Putri Suastini Koster selaku Ketua Pembina Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Bali mengunjungi para pasien pengidap kanker di Sal Sanjiwani I, Wing Amerta RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa (6/8).

DENPASAR, NusaBali

Kedatangan dari istri Gubernur Bali Wayan Koster ini bertujuan untuk memberikan dorongan semangat kepada mereka supaya lebih tegar dalam menghadapi cobaan berat, terlebih saat menjalani proses pengobatan jangka panjang. Putri Suastini Koster juga secara telaten mendengarkan berbagai keluh kesah dari pasien penderita kanker yang sedang menjalani proses pengobatan.

Putri Suastini Koster mengungkapkan, para pasien kanker sangat membutuhkan dorongan semangat dari pihak keluarga, dokter maupun paramedis saat menjalani berbagai tahapan panjang proses pengobatan. Hal ini dengan harapan agar para pasien tidak cepat putus asa. “Yang dibutuhkan tidak hanya sekedar pengobatan, namun juga penyemangat, kasih sayang dari orang-orang terdekat dan paramedis yang menangani. Sehingga mereka bisa melewati proses pengobatan dengan pikiran positif yang bisa membantu penyembuhan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Putri Suastini Koster pun memberikan dukungan terhadap berbagai komunitas kanker, di antaranya Love And Strong Woman dan komunitas Pink Fighter Bali. Sebuah komunitas berkumpulnya pasien penderita kanker dan dokter yang menangani untuk berbagi pengalaman serta dukungan dalam menghadapi gangguan penyakit yang mereka alami.

“Melalui komunitas yang ada, semoga bisa saling sharing pengalamannya masing-masing. Mungkin ada yang baru didiagnosa terus mengalami keluhan bisa mencari info kepada teman-teman yang sudah mengalami duluan. Sehingga bisa saling bertukar informasi, agar tidak merasa sendirian, agar lebih tegar. Semoga bisa ikhlas menghadapi gangguan yang dialami, karena dengan ikhlas dan berserah diri kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, terkadang mukjizat kesembuhan itu datang,” tutur perempuan yang juga seorang seniman serba bisa ini. *isu

Komentar