nusabali

Bupati Giri Prasta Puji Kreativitas Inovasi ST Mekar Jaya

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-puji-kreativitas-inovasi-st-mekar-jaya

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke-73 Sekaa Teruna (ST) Mekar Jaya, Banjar Babakan Kangin, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Sabtu (5/10).

MANGUPURA, NusaBali

Bupati memuji kreativitas anak-anak muda karena membuat inovasi dengan meluncurkan website serta aplikasi smart app ST Mekar Jaya.

HUT juga dirangkai dengan pelantikan pengurus baru ST Mekar Jaya (STMJ) dan Sekaa Gong Sekar Jaya periode 2019-2022 bertempat di Balai Banjar Babakan Kangin, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi. Acara puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Giri Prasta dan penyerahan bantuan Pemkab Badung untuk mendukung kegiatan ST sebesar Rp 24 juta serta dana motivasi dari dana pribadi Bupati Giri Prasta sebesar Rp 16 juta diberikan kepada Ketua Sekaa Teruna IB Putu Ardana.

Bupati yang semasa mudanya pernah menjabat sebagai Ketua ST Pagar Wahana Pelaga, mengatakan kreativitas ini akan dijadikan sebagai contoh (role model) yang akan digerakkan di seluruh banjar, desa, kecamatan, sehingga nantinya akan terintegrasi dengan pemkab.

Dikatakan sebagai generasi milenial, sekaa teruna merupakan tulang punggung dan aset yang dimiliki oleh pemerintah.

Ketua Panitia HUT ST Mekar Jaya I Made Ega Prayoga Kusuma, mengatakan perayaan HUT tahun ini bertema ‘Yowana Santana Badung Mahotama’ dengan harapan generasi muda dapat mengikuti perkembangan zaman di era globalisasi serta dapat berinovasi, berkreativitas, melahirkan ide-ide baru. Pihaknya juga berharap dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat seperti harapan Bupati yang ingin membangun Badung dari sekaa teruna.

“Mewakili Sekaa Teruna Mekar Jaya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati. Kami selaku generasi muda Kabupaten Badung siap mendukung segala bentuk program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Humas Setda Badung I Made Suardita, Camat Mengwi I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Perbekel Gulingan I Made Sudarsana, Wakil Bendesa Adat Gulingan I Made Sudama, Ketua BPD dan LPM Desa Gulingan, serta tokoh masyarakat setempat. *asa

Komentar