nusabali

PDAM Bangli Suplai Puluhan Ribu Liter Air

  • www.nusabali.com-pdam-bangli-suplai-puluhan-ribu-liter-air

Sejak beberapa minggu terakhir, PDAM Bangli menyuplai puluhan ribu liter air untuk kegiatan sosial, baik kebutuhan bagi masyarakat yang mengalami kekeringan maupun penanganan kebakaran.

BANGLI, NusaBali

Permintaan air bersih ke PDAM meningkat. Plt Direktur PDAM Bangli I Nyoman Terus Arsawan mengungkapkan, pendistribusian air bersih tidak langsung oleh PDAM, tetapi PDAM hanya menyiapkan air bersih saja. Alasannya truk tangki  PDAM  rusak.

Nyoman Terus mengatakan, biasanya yang mengambil air dari Dinas Sosial, BPBD, Polres, dan pemadam kebakaran. Selain untuk pemenuhan air bersih untuk masyarakat, juga dimanfaatkan untuk suplai mobil damkar. “Kami sudah menyiapkan kran khusus untuk mengambil air, posisi kran tepat di depan kantor,” ungkap Nyoman Terus, Kamis (24/10). Menurutnya ketersediaan air mencukupi sehingga tak mengganggu pelayanan ke masyarakat meskipun air banyak digunakan untuk sosial.

“Sebelum pemasangan kran sudah dilakukan  kajian yakni  melihat debit air dengan kebutuhan air bagi konsumen, sehingga tidak terlalau berpengaruh terhadap konsumen,” imbuhnya. Nyoman Terus menambahkan, sebagai perusahaan daerah, PDAM tak hanya berburu keuntungan karena ada misi sosial. “Sudah menjadi kewajiban kami untuk melayani masyarakat,” tandasnya. *esa

Komentar