nusabali

Harkopnas, Bintang Puspayoga Safari di Jambi

  • www.nusabali.com-harkopnas-bintang-puspayoga-safari-di-jambi

Dewan Penasehat Dharma Wanita Kementrian Koperasi dan UKM Nyonya Bintang Puspayoga memberikan bantuan sembako gratis bagi masyarakat pra sejahtera di dua wilayah di Kota Jambi, yaitu di Kelurahan Penyengat Rendah dan Kelurahan Lego, Rabu (20/7).

Motivasi Ibu-ibu untuk Kembangkan Usahan Rumahan

JAMBI, NusaBali
Di acara yang dihadiri ratusan masyarakat ini, Bintang menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2016 yang diselenggarakan di Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu pula, Bintang Puspayoga memotivasi para ibu keluarga pra sejahtera untuk terus mengembangkan usaha rumahan tanaman hidroponik yang selama ini sudah berjalan baik‎. "Saya berharap, melalui Ibu Lurah, usaha atau kerajinan tanaman hidroponik dari ibu-ibu PKK di sini bisa terus dikembangkan. Selain itu, potensi lain yang ada juga bisa dikembangkan", tukas Bintang.

Sebelumnya, Bintang Puspayoga bersama ibu-ibu Dharma Wanita se-wilayah Provinsi Jambi mengadakan acara 'Jalan Sehat' pagi hari mengelilingi Kota Jambi. Acara tersebut dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga didampingi Gubernur Jambi Zumi Zola dan Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid. ‎

Dalam acara olahraga yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Jambi itu diakhiri dengan pembagian doorprize, berupa paket Umroh dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Selanjutnya, Bintang bersama Dharma Wanita meninjau Balai Kerajinan Rakyat Selaras Pinang Masak di Kelurahan Jelmu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi. Di Balai ini, Bintang berdialog dengan ibu-ibu perajin batik khas Jambi, terutama dalam hal motif, desain, proses produksi, hingga strategi pemasaran.

Sehari sebelumnya, Bintang Puspayoga sudah mengadakan serangkaian acara bersifat bhakti sosial. Diantaranya, penyerahan santunan berupa alat-alat sekolah kepada ‎Panti Asuhan Ainul Yaqin di wilayah Jelutung dan Panti Jompo Budi Luhur di Kota Baru Jambi berupa perlengkapan sholat dan sejumlah dana.

Tak hanya itu, Bintang Puspayoga juga sempat meninjau UKM produsen tas berbahan hewan reptil di wilayah Kebon Kopi, serta UKM produsen pusat Tenun Songket di Kota Jambi.‎ Di kedua UKM tersebut, Bintang berharap mereka untuk terus mengembangkan pasar dan kreasi desain produknya agar lebih memiliki daya saing. "Saat ini, yang diperlukan adalah kreatifitas desain produk agar diterima pasar. Sehingga, dengan desain yang bagus, otomatis pengembangan pasar pun bisa dilakukan,” pungkasnya. * ant, isu

Komentar