nusabali

Sekaa Teruna Diharap Ciptakan Peluang Kerja

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke–52 ST Bruma

  • www.nusabali.com-sekaa-teruna-diharap-ciptakan-peluang-kerja

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan HUT ke-52 ST Bruma Banjar Uma Kapal, dirangkai dengan perayaan HUT ke-3 Lansia Werhda Uma Kanti, di Wantilan Uma Kapal, Kecamatan Mengwi, Rabu (25/12).

MANGUPURA, NusaBali

Pada kesempatan tersebut Bupati mengingatkan sekaa teruna agar setelah tamat sekolah baik itu kuliah maupun tamat SMA, jangan berpikir untuk cari kerja. “Saya berharap sekaa teruna yang baru tamat kuliah atau tamat SMA bisa menciptakan peluang kerja sendiri, itu baru nak Badung,” kata Bupati Giri Prasta.

Hadir di acara tersebut anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung I Made Suardana dan Ni Nyoman Triani, Camat Mengwi I GN Jaya Saputra beserta unsur Tripika, Lurah Kapal I Nyoman Sudiarta, Bendesa Adat Kapal, serta tokoh masyarakat Kapal.

Bupati Giri Prasta mengatakan di era sekarang ini tidak ada lagi yang kecil dikalahkan oleh yang besar, dan tidak ada yang besar mengalahkan yang kecil. Yang ada hanya yang lambat dikalahkan yang cepat. Atas dasar ini Bupati mengambil kebijakan memasang wifi gratis di banjar-banjar. Bupati juga mengingatkan generasi muda untuk tidak mabuk-mabukan yang akan mengganggu ketertiban umum, menjauhi seks bebas serta menghindari narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Lebih baik sekaa teruna beramai-ramai menciptakan peluang pekerjaan, serta melakukan hal-hal yang positif untuk memajukan Kabupaten Badung yang lebih sejahtera di masa mendatang,” katanya.

Ketua Panitia I Putu Wahyu Saputra melaporkan serangkaian HUT tahun ini juga dilakukan pelantikan pengurus baru periode 2019-2022. Rangkaian HUT ke–52 ST Bruma dan HUT ke–3 Lansia Werdha Uma Kanti, digelar kegiatan di antaranya pada Minggu (15/12) dilaksanakan gerak jalan sehat berhadiah yang melibatkan seluruh masyarakat Banjar Uma Kapal. Juga telah dilaksanakan lomba-lomba yang melibatkan anak-anak, ST, PKK, dan lansia.

Sebagai bentuk motivasi dan perhatian, Bupati Giri Prasta menyerahkan dana motivasi masing-masing sebesar Rp 10 juta kepada Lansia Werdha Uma Kanti dan ST Bruma. Sedangkan dari anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta juga memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. *asa

Komentar