nusabali

Irfan Jauhari Naik Kelas

Dari Timnas ke Tim Senior Bali United

  • www.nusabali.com-irfan-jauhari-naik-kelas

Bali United menaikkan status Irfan Jauhari yang saat ini bergabung dalam TC Timnas Senior dan juga Timnas U-19 Indonesia.

MANGUPURA, NusaBali

Sebelumnya, Irfan Jauhari adalah Bali United Youth, dan kini ‘naik kelas’ ke tim senior Bali United. Kini eks pemain Bali United U-18 itu  resmi dikontrak pada tahun 2020 ini.

"Irfan Jauhari resmi kami kontrak profesional untuk menjadi bagian dari tim senior Bali United. Irfan Jauhari rekomendasi dari tim pelatih Bali United karena dia menjadi pemain yang progresnya sangat menonjol selama 2019," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, Sabtu (22/2).

Menurut Yabes Tanuri pihaknya ingin melanjutkan tradisi memberikan kesempatan kepada pemain-pemain binaan menjadi andalan skuat Bali United senior. Tapi Irfan Jauhari masih akan bisa memperkuat tim Bali United Youth karena usianya masih muda dan nantinya tergantung kebutuhan pelatih.

Irfan Jauhari adalah pemain kelahiran Ngawi, Jawa Timur, 31 Januari 2001. Dirinya bergabung skuat Bali United U-18 pada 2019 dan sukses tampil konsisten. Dia menjadi salah satu andalan skuat asuhan Made Pasek Wijaya. Penampilan konsistennya membawa tim Bali United U-18 ke semifinal dan dirinya meraih penghargaan pribadi sebagai pemain terbaik turnamen Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019.

Setelah itu, Irfan mendapat kesempatan tampil untuk tim Indonesia U-20 All Stars pada turnamen International Cup 2019 di Bali bersama tiga klub raksasa Eropa, yaitu Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan.

Hebatnya gawang Arsenal pun sukses dia bobol. Yang terbaru, Irfan Jauhari juga masuk dalam daftar pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia Senior asuhan Shin Tae-Yong. Hal yang cukup mengejutkan untuk seorang pemain muda yang berusia 19 tahun. Dan, Irfan Jauhari akhirnya menjalani latihan perdana bersama skuat Bali United senior pada hari Sabtu (22/2) di Lapangan AIS, Denpasar.*dek

Komentar