nusabali

Apotek Disidak, Stok Masker dan Antiseptik Minim

  • www.nusabali.com-apotek-disidak-stok-masker-dan-antiseptik-minim

TABANAN, NusaBali
Dampak dari virus corona yang menyebar ke berbagai negara, membuat ketersediaan stok masker menjadi langka.

Polres Tabanan melalui Kanit IV Tipikor Reskrim Polres Tabanan obok-obok masker ke sejumlah apotek dan toko seputaran Kecamatan Tabanan. Meskipun belum ditemukan penimbunan masker, namun ketersediaan stok ditemukan terbatas.

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Made Budiarta, mengatakan Polres Tabanan melalui Kanit IV Tipikor telah melakukan sidak masker dan antiseptik pada, Kamis (5/3). Sidak masker dan antispetik dilakukan di 15 apotik, toko, dan rumah sakit. “Hasilnya tidak ditemukan penimbunan namun stok terbatas,” ungkapnya.

Kata dia pengecekan tersebut baru dilakukan di seputaran Kecamatan Tabanan. Dari 15 toko, apotek dan rumah sakit yang dicek rata-rata nihil stok makser dan antiseptic, karena tidak ada pengiriman dari distributor. “Tetapi tidak sampai habis sekali, di rumah sakit masih ada tetapi untuk kepentingan petugas,” tegasnya.

Meskipun demikian pihaknya terus akan melakukan pengecekan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tabanan. “Kita akan cek supaya tidak terjadi penimbunan masker di Tabanan agar masyarakat tak dibuat resah,” kata Iptu Budiarta.

Adapun 15 toko, apotek dan rumah sakit yang disidak adalah Sanimed Healt Care, Apotik Restu farma, Indomaret, Clandys, Gudang Indomaret, BRSU Tabanan, Apotik Sidikarya, Apotik Tabanan, Apotik Surya, Apotik Boga farma, Apotik Aria, Apotik K24 Apotik Kimia Farma, PT Rusdi Medica dan Apotik Berkat. Dari jumlah tersebut nihil stok masker dan antiseptik. *des

Komentar