nusabali

Arta Sedana Launching Logo Baru, Semangat Kebijaksanaan dengan Jiwa Kesejukan

  • www.nusabali.com-arta-sedana-launching-logo-baru-semangat-kebijaksanaan-dengan-jiwa-kesejukan

DENPASAR, NusaBali
PT Arta Sedana Singaraja akhirnya meluncurkan logo baru sebagai proses branding dan strategi marketing.

Logo yang memadukan warna ungu dan hijau sebagai identitas perusahaan tersebut diluncurkan di halaman Arta Sedana Supermarket and Departement Store yang beroperasi di kawasan Jalan Danau Tamblingan Nomor 136, Kelurahan Sanur, Denpasar, pada Jumat (6/3). Hadirnya Arta Sedana group diharapkan membantu masyarakat dalam mendapatkan produk-produk yang murah namun berkualitas.

Peresmian logo Arta Sedana dihadiri oleh Kadin Bali, Aprindo dan mitra bisnis Arta Sedana. Menurut owner yang juga sekaligus Direktur PT Arta Sedana Singaraja, Putu Gede Sedana, ada filosofi khusus dalam logo tersebut. Logo perpaduan warna ungu yang melambangkan sifat kebijaksanaan dan warna hijau sebagai penyejuk, menjadi semangat utama PT Arta Sedana Singaraja dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. “Dalam logo, kalau dilihat dari jauh akan kelihatan huruf A kecil, kemudian huruf S. Jika digabung jadi AS, yang artinya Arta Sedana. Ada juga logo seperti tombol enter. Itu menandakan power yang berarti hidup atau terus maju,” ujarnya.

Pengusaha muda asal Singaraja tersebut menuturkan pahit getirnya perjuangan membangun perusahan PT Arta Sedana Singaraja ini. Semua yang dilalui tidaklah mudah. Arta Sedana mulanya adalah usaha perseorangan yang berdiri tahun 2007. Pada tahun 2009, Arta Sedana memiliki izin usaha CV yang bergerak di bidang jasa pengurusan administrasi surat berharga, kemudian dikembangkan juga ke arah bisnis supplier pipa PVC pada tahun 2010. Setahun kemudian, Arta Sedana melebarkan sayap dengan mencoba peluang di bidang distributor food (Arta Sedana Distributor) di wilayah Bali.

Sementara itu, pada tahun 2016, Sedana mendirikan bisnis mini market bernama Arta Mart yang berlokasi di Singaraja. Arta Sedana terus berkembang, ditandai dengan mengembangkan usaha perdagangan dan retail sejak tahun 2019 dan didukung oleh Bank Muamalat. “Setiap usaha pasti ada pasang surutnya. Setiap usaha pasti pernah menemui masalah, tidak mungkin happy-happy saja. Karena itu, dengan logo baru ini, Arta Sedana dengan sifat yang bijaksana dan jiwa yang sejuk optimis bisa terus maju dan berkembang,” harapnya.

Komisaris Utama PT Arta Sedana Singaraja, Made Dian Dwiyanti menambahkan, pada kesempatan launching logo kali ini, Arta Sedana juga memperkenalkan Member Arta Sedana (MAS), yang memiliki banyak manfaat untuk para pelanggan setia. Di antaranya, dengan mengumpulkan poin belanja, nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah atau produk yang bisa dipilih oleh pelanggan langsung. Selain itu, dengan MAS, pelanggan juga mendapatkan diskon khusus pada produk-produk bertanda khusus, mendapatkan promo khusus member yang dikirim melalui email atau SMS ke pelanggan, mendapat diskon tertentu di tempat-tempat yang sudah bekerja sama dengan MAS, dan di akhir tahun akan ada undian berhadiah motor untuk seluruh pelanggan Arta Sedana yang memiliki MAS dan aktif berbelanja sebagai pelanggan setia Arta Sedana.

Pelanggan Arta Sedana dapat menemukan produk sehari-hari maupun belanja bulanan diantaranya produk segar atau fresh food, mulai dari buah local, buah import, sayur mayur, bumbu, dan kebutuhan harian lainnya. Selain produk Sembako, ada juga perkakas rumah tangga dan perabotan, pakaian dengan model terbaru dan harga terjangkau, oleh-oleh khas Bali. Khusus outlet Sanur, Arta Sedana juga dilengkapi dengan product gourmet.

Arta Sedana Supermarket and Departement memiliki 12 outlet tersebar di hampir seluruh kabupaten/kota di Bali, di antaranya di kota Negara, Singaraja, Tabanan, Denpasar, Gianyar, dan Karangasem, serta dua outlet di Banyuwangi, Jawa Timur. Selain usaha Retail, Grup Arta Sedana juga memiliki bidang usaha lain yaitu Toko Bangunan, Distributor, Arta Mart, dan Properti.

Sedangkan Head Of External Relation Bank Mualamat Indonesia Tbk, Moch Agus Wijaya menegaskan, PT Arta Sedana Singaraja merupakan nasabah Bank Muamalat Indonesia, dan sepakat tidak ada lagi istilah pailit saat dikelola oleh PT Hardys Retailindo, sebelum akhirnya dibeli asetnya oleh PT Arta Sedana Singaraja. “Saat ini kami sepakat tidak ada lagi kata pailit. PT Artana merupakan nasabah bank Muamalat Indonesia,” tegasnya.*ind

Komentar