nusabali

13 Warga Gianyar Positif Corona

  • www.nusabali.com-13-warga-gianyar-positif-corona

PMI asal Kecamatan Gianyar tersebut pulang dari Dubai pada Rabu (8/4).

GIANYAR, NusaBali

Masyarakat Gianyar yang terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 terus bertambah. Hingga Jumat (17/4), warga positif Corona 13 orang. Dari jumlah itu, 2 di antaranya, sembuh.  "Pagi ini (kemarin,Red) ada penambahan dua pasien positif, seorang pria PMI asal Kecamatan Blahbatuh datang bekerja dari Itali, dan seroang perempuan yang juga sama -sama PMI asal Kecamatan Gianyar pulang bekerja dari Dubai," jelas Ketua Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Gianyar, I Made Gde Wisnu Wijaya, Jumat (17/4).

Untuk PMI asal Kecamatan Blahbatuh, dikatakan, tiba di Bali pada (30/3). Kemudian dia datang berobat ke RSUD Sanjiwani Gianyar pada Rabu (15/4) dengan gejala batuk pilek. Selanjutnya dilakukan rapid test pada Kamis (16/4), dengan hasil swab positif. "Saat ini pasien ada di ruangan airbone RSUD Sanjiwani," jelasnya.

Sedangkan PMI asal Kecamatan Gianyar tersebut pulang dari Dubai pada Rabu (8/4). Yang bersangkutan datang ke RSUD Sanjiwani pada Rabu (15/4) dengan keluhan batuk, saat dilakukannya rapid tes hasilnya juga positif. "Dengan adanya penambahan positif ini, total menjadi 13 positif. Sembuh dua, satu orang dari luar daerah Gianyar," paparnya.

Sementara itu, Paurkes Polres Gianyar Aiptu Pande Wayan Suteja bersama staf Kesehatan Polres melaksanakan  kegiatan pengecekan  kesehatan berupa pengukuran suhu tubuh,  pemberian vitamin dan handscoon (slop tangan )  terhadap anggota yang jaga di tempat Karantina di Hotel Maxone Ubud.

Cek kesehatan  juga  dilaksanakan terhadap anggota yang jaga di Karantina UPTD Lab Pertanian di Banjar Mas, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh sebanyak 3 orang personel dari Polsek Blahbatuh.  Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan, hasil cdk kesehatan suhu tubuh anggota dalam keadaan normal dan sehat semua. Diimbau kepada Personel Kepolisian yang melaksanakan tugas jaga di karantina agar selalu mempedomani SOP pencegahan Covid -19 dengan cara memakai masker, slop tangan, kacamata  dan hand sanitizer atau mencuci tangan setiap waktu. "Dalam situasi sekarang ini jiwa kemanusiaan harus melekat disemua personil dan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Memonitor disetiap perkembangan dan bekerjasama dengan komponen masyarakat guna memudahkan dalam penanganan wabah virus Covid-19," ujar Kapolres. *nvi

Komentar