nusabali

Tabanan Siapkan 4 Bus untuk Jemput PMI

  • www.nusabali.com-tabanan-siapkan-4-bus-untuk-jemput-pmi

TABANAN, NusaBali
Untuk menjemput Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan pulang ke Tabanan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan menyiapkan empat armada bus.

Tiap hari armada yang disiapkan itu, menjemput 30 – 35 orang. Sebagai bentuk pengamanan, petugas disiapkan alat pelindung diri (APD).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Darma Utama, membenarkan ada 4 bus yang digunakan untuk menjemput PMI asal Tabanan. Mereka dijemput setelah menjalani rapid test di provinsi (di Denpasar, Red) dan dinyatakan negatif.

“Jadi yang negatif ini dibawa ke Tabanan untuk menjalani isolasi selama 14 hari sebelum pulang ke rumah masing-masing,” ungkap Ngurah Darma Utama, Minggu (19/4).

Menurut Ngurah Darma Utama, Dinas Perhubungan Tabanan akan menjemput PMI di salah satu kantor yang dijadikan tempat rapid test. Setelah dinyatakan negatif, barulah PMI dibawa ke kabupaten. “Sebelum meluncur ke tempat rapid test, armada kumpul di Dinas Perhubungan Provinsi Bali di Denpasar,” tegasnya.

Tiap hari petugas menjemput PMI yang baru datang dari luar negeri tersebut, rata-rata 30-35 orang sekali penjemputan. Petugas pun sudah dilengkapi APD sebagai pengaman. “Di dalam bus juga sudah diberikan sekat-sekat, untuk menerapkan jaga jarak,” kata mantan Camat Kerambitan, ini. *des

Komentar