nusabali

SKB Siap Tampung 70 PMI

  • www.nusabali.com-skb-siap-tampung-70-pmi

AMLAPURA, NusaBali
Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karangasem di Jalan Ahmad Yani Amlapura siap dioperasikan untuk menampung 70 pekerja migran Indonesia (PMI).

SKB Karangasem telah dilengkapi dengan fasilitas bed, AC, tempat cuci tangan, karpet, kamar kecil, dan perlengkapan lainnya. Lokasi SKB sangat strategis sehingga memudahkan pemantauan para PMI. Kepala Sekretariat Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem, Ni Made Santikawati, mengatakan di SKB ada 20 ruangan, bisa menampung 70 PMI. “Semua fasilitas yang dibutuhkan telah siap. SKB siap menampung PMI,” ungkap Santikawati saat meninjau SKB, Minggu (26/4). Santikawati meninjau kesiapan SKB bersama Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika dan Kepala SP SKB I Wayan Oka. Ditegaskan, PMI wajib menjalani karantina selama 14 hari walaupun telah mengantongi surat keterangan sehat.

Sesuai pengalaman, beberapa PMI setelah menjalani rapid test dan dinyatakan negatif, setelah 14 karantina hasiil rapid test positif dan tes swab juga positif. Bahkan di hari ke-16 baru ketahuan hasilnya positif. “Kami berharap selama PMI menjalani karantina di SKB, semuanya baik-baik saja dan sehat selalu,” harap Santikawati. Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika juga berharap agar selama PMI dikarantina, setelah dites kembali tidak ada yang positif. “Dari awal saya mendukung SKB digunakan untuk karantina PMI,” ungkap Gusti Ngurah Kartika. *k16

Komentar