nusabali

1 PMI Nusa Penida Positif Rapid Test

  • www.nusabali.com-1-pmi-nusa-penida-positif-rapid-test

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Klungkung menggelar rapid test untuk 59 Pekerja Migran Indonesia (PMI), di GOR Sampalan, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (27/4) pagi.

Dari 59 PMI tersebut, seorang yang hasil rapid testnya positif atau reaktif. Seorang PMI itu langsung menjalani pengambilan sampel swab dan menjalani pemeriksaan di ruang isolasi RSUD Klungkung sembari menunggu hasil swab keluar. 58 PMI lainnya yang dinyatakan negatif bisa pulang ke rumah masing-masing.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klungkung, mengatakan pelaksanaan rapid test bagi PMI di  Nusa Penida 59 orang dengan hasil 1 orang positif dan akan dicek swabnya. "Swabnya masih diperiksa," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap diam di rumah. Kemudian membatasi aktivitas ke luar rumah kalau harus ke luar rumah selalu menggunakan masker. "Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta melaksanakan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Saat ini, Kecamatan Nusa Penida merupakan wilayah nihil kasus positif Covid-19 atau Corona. Sedangkan tiga kecamatan di Klungkung daratan ditemukan 13 kasus Corona, 6 orang sembuh dan 7 orang dalam perawatan. Di Kecamatan Klungkung 8 orang positif Corona, 3 orang sembuh, dan 5 orang dalam perawatan. Kecamatan Dawan, positif Corona 3 orang, 2 orang sembuh, dan 1 orang dalam perawatan. Kecamatan Banjarangkan positif Corona 2 orang, 1 orang sembuh dan 1 orang dalam perawatan. *wan

Komentar