nusabali

Dipulangkan, 21 PMI Dibekali Surat Keterangan Sehat

  • www.nusabali.com-dipulangkan-21-pmi-dibekali-surat-keterangan-sehat

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem, I Gusti Mas Sumatri, memulangkan 21 PMI (pekerja migran Indonesia) yang telah menjalani karantina selama 14 hari di Hotel Ramayana Candidasa, Banjar Subagan, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (29/4).

Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem telah menjemput pasien sembuh itu ke RS PTN Unud. Selanjutnya pasien sembuh menjalani karantina di Lotus Bungalow Candidasa, Banjar Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis.

Koordinator Kesehatan Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem yang juga Kadis Kesehatan, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan pasien yang sembuh merupakan kasus transmisi lokal. Pasien itu tertular virus oleh pamannya yang seorang pekerja migran Indonesia (PMI). “Hingga hari ini sudah ada empat pasien Covid-19 yang sembuh. Keempatnya itu sebelumnya dirawat di RS PTN Unud,” ungkap Gusti Bagus Pertama Pertama,” Rabu (29/4).

Gusti Bagus Putra Pertama menjelaskan, pada Senin (27/4), ada tiga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Ketiga pasien itu yakni PMI dari Desa Bungaya Kangin, PMI dari Desa Datah Kecamatan Abang, dan PMI dari Desa Bugbug Kecamatan Karangasem. Khusus PMI dari Desa Bungaya Kangin menularkan kepada ketiga keponakannya. Tiga keponakannya itu adalah saudara kandung dan menjalani perawatan di RS PTN Unud Denpasar. “Sulung dari tiga bersaudara itu telah dinyatakan sembuh,” ungkap Gusti Bagus Putra Pertama. Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem masih mencatat 8 positif Covid-19, masing-masing 5 orang dari Kelurahan Padangkerta Kecamatan Karangasem dan 3 orang dari Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem. *k16

Komentar