nusabali

Ratusan Layang-layang Hiasi Pantai Lepang

  • www.nusabali.com-ratusan-layang-layang-hiasi-pantai-lepang

Ratusan layang-layang menghiasi langit Pantai Lepang dan Pantai Sidayu, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (3/9) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Serangkaian Klungkung Kite’s Festival II 2016 yang berlangsung selama 2 hari 3-4 September. Lomba ini disambut antusias masyarakat dengan diikuti 696 peserta.

Adapun jenis layangan yang dilombakan, di antaranya Bebean, Janggan, Pecukan dan Layangan Kreasi dengan ukuran yang telah ditentukan oleh panitia. Untuk kategori remaja ukuran 2-3 meter, dewasa ukuran 3-5 meter, dan katagori open dengan ukuran sebesar-besarnya. Sesuai jadwal peserta yang mengikuti lomba hari pertama, Sabtu sebanyak 139 peserta dari semua katagori baik remaja maupun dewasa.

Lomba tersebut dibuka Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ditandai dengan menerbangkan layang-layang Pemkab Klungkung, sekitar pukul 10.00 Wita. Hadir Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua DPRD I Wayan Baru, Dandim 1610 Klungkung Lekol Inf Ari Franciscus Susetio, dan Camat Banjarangkan Ida Bagus Mas Ananda. Perbekel Desa Takmung, I Nyoman Mudita yang juga sebagai Ketua Panitia mengatakan lomba Layang-layang ini sebagai ajang untuk mempromosikan sekaligus melestarikan seni dan budaya layang-layang. * wa

Komentar